Pj. Bupati Pesbar Dilantik di Balai Keratun

  • Bagikan
Kadishub Lampung Bambang Sumbogo. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG-Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo akan dilantik sebagai penjabat Bupati Pesisir Barat. Pelantikan Bambang bakal digelar di Balai keratun Pemprov Lampung Selasa (30/3).

Asisten I Pemprov Lampung Qudrotul Ikhwan memimpin rapat persiapan pelantikan Seni (29/3). Pj. Bupati Pesbar masa jabatannya maksimal 1 tahun atau hingga bupati definitive dilantik.”Jadi kan masa jabatan paling lama satu tahun paling tidak sampai ditetapkannya Bupati defenitif yang terpilih. Karena ini bupati defenitif kan sudah selesai masalah di MK. Nah nanti apakah bulan April akhir karena di harapkan pelantikan serentak seluruh Indonesia maka saat itu lah berakhir masa jabatannya. Tapi kami tidak tahu (pelantikan Bupati definitif), itu ranah nya pusat namun perkiraan akhir April itu pelantikan,” tambahnya.

Sementara menanggapi dirinya yang bakal di lantik, Bambang Sumbogo mengaku belum mau banyak bicara. Hanya dirinya akan mengikuti 5 hal yang menjadi fokus Menteri Dalam Negeri dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

“Saya belum berani banyak bicara, saya besok kan baru dilantik, setelah dilantik saya baru bisa bicara. Meskipun saya sudah punya SK, tapi sayakan belum dilantik. Tetapi meskipun waktu yang singkat disana (Pesisir Barat) bisa memanfaatkan semaksimal mungkin. Ada 5 di SK, lanjutkan roda pemerintahan disana, kedua menjaga ketertiban dan keamanan di Pesbar, ketiga kalau dimungkinkan membahas perda yang diperlukan atas izin mendagri, ke empat terkait kalau ada jabatan kosong dan mutasi tapi kalau secara singkat saya konsentrasi ke pemerintahan, ke lima menjaga Covid-19,” jelas Bambang. (rma/wdi)




  • Bagikan