PJJ Bukan Hal Menakutkan Lagi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukan lagi hal menakutkan. Para guru sudah terbiasa dengan pembelajaran jarak jauh yang sudah dilakukan beberapa bulan terakhir ini.

Ketua MKKS SMA Lampung Suharto mengatakan, setelah melakukan rapat bersama MKKS, terkait pembelajaran jarak jauh melalui daring, disampaikan pula kendala dan masalah yang dihadapi para guru saat melakukan PJJ.


“Hasilnya tidak ada yang merasa mengeluh. Karena PJJ ini bukan sesuatu yang mungkin menakutkan lagi seperti saat di awal. Saat ini guru sudah mulai berinovasi, dan kreatif dalam melakukan pembelajaran. Bahkan kreatif guru saat ini jauh di luar ekspektasi kita,” ucap Suharto, Senin (30/11).

Namun, terkait evaluasi kinerja guru, dilakukan dalam kewenangan satuan pendidikan masing-masing yamg dilakukan kepala sekolah. Seperti yang dilakukan di SMAN 9 Bandarlampung. Pihaknya melakukan monitoring melalui waka kurikulum.

Baca Juga:   Adaptasi Kemajuan Teknologi, Teknokrat Terapkan Perkuliahan Hybrid Learning

Waka kurikulum akan diminta untuk melakukan kroscek terkait pelaksanaan PJJ kepada semua guru, apakah proses berjalan baik atau tidak, apa kendalanya, dan apa masalahnya.

“Dari hasil telaah, kita rapatkan supaya kita menemukan solusi, apa kendalanya dan bagaimana menyelesaikannya. Pekembangan kita lihat setiap hari, tapi rapat secara keseluruhan kita lakukan secara rutin,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan