Pjs.Bupati Lamtim Lantik Tarmizi Sebagai Pj.Sekkab

  • Bagikan
Pjs. Bupati Lamtim Freddy melantik Tarmizi sebagai Pj. Sekkab. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kekosongan jabatan Sekretaris Kabupaten Lampung Timur untuk sementara dijabat Inspektur Inspektorat Tarmizi.

Itu menyusul dilantiknya Tarmizi selaku Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamtim, Selasa (27/10). Pelantikan Tarmizi sebagai Pj.Sekab dipimpin Penjabat sementara (Pjs) Bupati Fredy SM.

Pj sekkab harus memiliki kemampuan dan menguasi tugas serta diterima semua pihak. Selain itu, mendapat persetujuan Gubernur Lampung atas nama Menteri Dalam Negeri. “Penjunjukan Tarmizi sebagai Pj.Sekkab Lamtim sudah sesuai aturan,”jelas Fredy SM  dalam acara yang digelar du Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim.

Lebih lanjut Fredy SM berpesan agar Pj.Sekkab yang baru dilantik dapat melanjutkan program Pemerintah Kabupaten Lamtim yang telah direncanakan.

Fredy SM juga menginstruksikan kepada Pj.Sekkab Lamtim agar mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim. Kemudian, Sekab juga harus dapat menjaga dan mengawal netralitas ASN pada Pilkada 9 Desember 2020. “Seluruh organisasi perangkat daerah harus berkordinasi dengan Sekab dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya,”lanjut Fredy.

Baca Juga:   Polda Lampung Terima Bantuan Ribuan Paket Sembako

Kesempatan yang sama Fredy SM menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah segera mempersiapkan open binding (lelang jabatan) untuk mengisi jabatan Sekretaris Kabupaten. “Sesuai aturan perundangan yang berlaku, open binding dilaksanakan 5 hari setelah terjadinya kekosongan jabatan Sekab,”imbuh Fredy SM.

Diketahui, kekosangan jabatan Sekab Lamtim menyusul dilantiknya Syahrudin Putera sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung pada 16 Oktober 2020 lalu. (wid/wdi)




  • Bagikan