Pjs Gubernur akan Beri Sanksi Teguran untuk Pegawai Bolos

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Hari pertama masuk kerja seluruh pegawai Dinas dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menggelar halal bihalal, di halaman kantor Gubernur Lampung Kamis, (21/6), setelah libur cuti bersama selama 10 hari.

Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno mengatakan, kegiatan halan bihalal merupakan bagian dari tradisi usai merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan adanya kegiatan halal bihalal diharapkan mampu membersihkan diri untuk saling memaafkan atas segala kesalahan, karena di mata Allah itu kita semua sama, baik pejabat dan karyawan jadi harus saling memaafkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Didik berpesan, dengan suasana tahun politik ini diharapkan semua orang bisa membuka hati untuk menambahkan semangat kebersamaan meskipun berbeda pendapat.

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

“Perbedaan pasti selalu ada, tapi mari diperkuat kebersamaan ditengah perbedaan pendapat itu dengan halal bihalal,” kata dia.

Sementara itu, untuk melihat kedisplinan seluruh pegawai dilingkungan Pemprov, dia meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan apel dengan agenda absensi pegawai.

“Tadi, sebelum melaksana halal bihalal telah dilakukan apel dan absensi Per OPD, tapi sekarang saya belum dapat laporan rekapannya,” paparnya.

Ia mengungkapkan, jika nanti ada yang terbukti ada pegawai OPD yang tidak masuk kerja maka akan diberi sanksi berupa teguran, jika tidak masuk dengan alasan tidak kuat.

“Teguran untuk di PNS itu ada tiga yaitu riangan, sedan dan berat, kalau teguran berat itu secara tertulis, jadi nanti sanksinya teguran tertulis,” tandannya. (ndi/ang)




  • Bagikan