Pjs. Gubernur Hadiri Sertijab Danbrigif-3 Marinir Piabung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Penjabat sementara (Pjs). Gubernur Lampung Didik Suprayitno menghadiri Upacara Serah terima jabatan (Seritjab) Komandan Brigade Infanteri (Brigif) -3 Marinir Piabung, Padang Cermin Pesawaran, dari Kolonel (Mar) Umar Farouq kepada Kolonel (Mar) Agung Trisnanto, di Lapangan Mako Brigif -3 Marinir, Jumat (23/3).

Kolonel (Mar) Agung Trisnanto, yang kini menjabat sebagai Komandan Brigif – 3 Marinir sebelumnya mengemban jabatan sebagai Kepala Dinas Material Korps Marinir (Kadismat Kormar).

Sedangkan, Kolonel (Mar) Umar Farouq yang sebelumnya Komandan Brigif-3 Marinir, akan mengembang tugas dan jabatan baru sebagai Komandan Resimen Akademi Angkatan Laut.

Selaku inspektur upacara, dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen (Mar) Bambang Suswantono. Turut hadir sejumlah anggota Forkopimda Provinsi Lampung.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat daerah Lampung, saya mengucapkan selamat datang dan Selamat Bertugas kepada Bapak Kolonel (Mar) Agung Trisnanto di Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai,” ujar Didik seusai upacara yang dilanjutkan Ramah Tamah.

Baca Juga:   Gubernur Lampung Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Warga

Didik mengatakan, Provinsi Lampung kaya akan potensi bahari. Secara keseluruhan memiliki luas wilayah 51.991 Km2 yang terdiri dari daratan seluas 35.288,35 Km2 sedangkan sisanya 16.702,65 Km2 merupakan perairan dengan panjang garis pantai 1.105 Km2 dan jumlah pulau besar dan kecil 169 buah.

Mengingat begitu strategisnya Provinsi Lampung, maka Pemerintah Provinsi Lampung bersama-sama Pemerintah Kabupaten meningkatkan pembangunan di berbagai sektor, tentunya diperlukan dukungan dan peran aktif aktif kita semua, tanpa terkecuali Brigif -3 Marinir.

“Alhamdulillah, peran aktif Brigif -3 Marinir saat ini sangat membantu. Hal ini terbukti dari tidak adanya gangguan maupun ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan perairan di Provinsi Lampung,” katanya.

Baca Juga:   Agustus Ada Produksi 20 Juta Vaksin, Gubernur Ingin Lampung Masuk Provinsi Diutamakan

Dengan dukungan dan partisipasi Brigif – Marinir, ucap Didik, pembangunan Provinsi Lampung saat ini berjalan sangat dinamis, yang diikuti dengan kemajuan setiap lintas sektoral pembangunan.

“Hal ini ditunjang dengan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam yang memadai, potensial serta kompetitif, turut menjadikan Lampung sebagai Provinsi yang selalu bergerak maju dalam roda pembangunan, yang bisa dilihat dari berbagai indikator,” ujarnya.

Indikator tersebut, papar Didik, yakni peningkatan Indeks Daya saing Provinsi Lampung naik menjadi peringkat ke-11 nasional dari sebelumnya peringkat ke-18 dan 14, Penurunan angka kemiskinan dari 14,35 tahun 2015 menjadi 13,04 tahun 2017, dan Peningkatan IPM dari 66,42 tahun 2014 menjadi 67,65 tahun 2016. (rls/gus)

 




  • Bagikan