PKKMB Universitas Muhammadiyah Pringsewu Ditutup

  • Bagikan
Penutupan PKKMB UMPRI yang berlangsung di Graha Ahmad Dahlan, Sabtu (7/9). FOTO DOKUMEN UMPRI

radarlampung.co.id – Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) ditutup, Sabtu (7/9). Kegiatan yang berlangsung di Graha KH. Ahmad Dahlan Fakultas Kesehatan ini dihadiri pimpinan fakultas dan ikuti 1.073 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

Ketua panitia Ns. Cikwanto, M.Kep. didampingi humas kegiatan Eko Suncaka berterima kasih kepada seluruh pimpinan masing-masing fakultas dan seluruh panitia yang sudah ikut berpartisipasi dalam melancarkan acara PKKMB UMPRI.

“PKKMB UMPRI harus dijadikan momentum bagi mahasiswa baru untuk mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi. Baik bidang akademik maupun non akademik,” pesannya.

Dilanjutkan, PKKMB UMPRI diharapkan dapat menjadi penyadaran akan hal-hal yang dapat menghambat studi mahasiswa baru. Termasuk bisa menghambat pencapaian tujuan nasional. Misalnya masalah radikalisme, terorisme, penyalahgunaan narkoba, plagiarisme, korupsi dan lainnya.

“PKKMB UMPRI juga diharapkan menjadi ajang penyadaran pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri 4.0 yang menuntut mahasiswa untuk menjadi orang-orang yang menghayati dan memiliki literasi data, literasi teknologi dan literasi kemanusiaan serta kesiapan untuk penguasaan kompetensi,” tandasnya.




  • Bagikan