Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Ditarget Senin

  • Bagikan
Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino saat memonitoring pleno di Kecamatan Telukpandan. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran menargetkan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten, Senin (14/12) mendatang.

“Kemarin, sudah selesai empat kecamatan. Usai pleno tingkat kecamatan, langsung diantar ke kabupaten. Hari ini tujuh kecamatan sudah berjalan. Kemungkinan Margapunduh dan Punduhpedada sebelum Maghrib ini selesai,” kata Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino, Jumat (11/12).

Untuk kecamatan lainnya, diperkirakan juga selesai hari ini. Namun demikian, Yatin meminta agar para petugas tidak terburu-buru dalam melaksanakan pleno.

“Terpenting jangan terburu-buru. Harus teliti. Kalau dari pantauan secara estafet, harapannya malam ini selesai. Dari hasil rapat komisioner, Senin (14/12), kita akan gelar pleno tingkat kabupaten,” sebut dia.

Sementara, lanjut Yatin, data C salin dari 1.021 TPS di Pesawaran yang sudah masuk aplikasi Sirekap mencapai 455 TPS.

Jika tujuh kecamatan lainnya sudah selesai rapat pleno, kotak suara yang berisi hasil pleno penghitungan suara segera dibawa ke kabupaten dengan dikawal ketat pihak keamanan.

“Karena lalu lintas di server cukup padat, sehingga tidak bisa cepat. Namun secara keseluruhan, pleno di tingkat kecamatan tidak ada kendala berarti,” pungkasnya. (ozi/ais)

 



  • Bagikan