Pleno Selesai, Semua Paslon Terima Hasil Pleno

  • Bagikan
Suasana Rapat Pleno Tingkat Kota di Ballroom Aidia Grande Hotel, Senin (14/12). FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Metro telah menyelesaikan pleno hasil rekaitulasi Pilwakot Metro tingkat kota, pada Senin (14/12) di Ballroom Aidia Grande Hotel setempat.

Pasangan nomor satu Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) yang maju dari jalur perseorangan mendapat suara terbanyak mengalahkan tiga calon lainnya yang diusung partai politik (Parpol).

WaRu mendapat suara 28.294 suara. Diikuti Paslon nomor empat yang diusung Parpol PDI Perjuangan dan Demokrat Anna Morinda Fritz Akhmad Nuzir dengan 27.022 suara.

Ketiga paslon nomor tiga Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY) yang diusung Golkar, PKB dan PAN mendapat suara 22.819 suara. Terakhir Paslon nomor dua yang diusung PKS dan Nasdem, Mufti Salim-Saleh Chandra mendapat suara 19.158.

Nurris Septa Pratama Ketua KPU Kota Metro menuturkan, pelaksanaan pleno rekapitulasi suara tingkat kota hari ini berjalan dengan lancar dan dapat diterima oleh keempat pasangan calon.

“Alhamdulilah berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Semua terima. Tidak ada yang bakal menggugat ke Mahkama Konstitusi (MK),” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (14/12).

Tahapan selanjutnya, pihaknya menunggu surat dari BPRK (Buku Register Perkara Konstitusi) sebagai dasar pedoman penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih. “Nah, kalau untuk pelantikan itu kewenangan Kemendagri. Kita tunggu surat dari BPRK, biasanya lima hari,” tuturnya. (pip/sur)





  • Bagikan