Pleno Tungsura Pilkada Lamtim Tingkat PPK Digelar Serentak

  • Bagikan
Ketua KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro. Foto Istimewa

RADARLAMPUNG.CO.ID-Proses pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung  Timur segera memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat Panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan, berdasarkan tahapan pelaksanaan pleno perhitungan suara (Tungsura) di tingkat PPK dilaksanakan mulai 10 hingga 14 Desember 2020. Menurutnya,  sesuai aturan, PPK harus mengirimkan undangan sehari sebelum menggelar rapat pleno.


Karenanya, kemungkinan rapat pleno rekapitulasi tingkat PPK akan direncanakan akan digelar secara serentak, Jumat (11/12).

Dilanjutkan, tahapan pleno perhitungan suara di tingkat KPU dijadwalkan mulai 13 hingga 17 Desember 2020. Menurutnya, bila pelaksanaan perhitungan suara di tingkat PPK dapat diselesaikan pada 12 Desember 2020. Maka pleno perhitungan suara akan dilaksanakan mulai 13 Desember 2020.

“Penetapan hasil perhitungan suara di tingkat KPU akan dilaksanakan setelah rekapitulasi selesai,”jelas Wasiyat Jarwo.

Ditambahkan, untuk penetapan hasil pasangan calon terpilih akan dilaksanakan bila tidak ada gugatan dari pasangan calon ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Bila ada gugatan dari pasangan calon, maka penetapan pasangan calon terpilih akan dilaksanakan setelah proses persidangan di MK selesai,”imbuh Wasiyat Jarwo. (wid/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan