Pleno Verifikasi Berkas Balonkades Pesawaran Digelar Pekan Ini

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Panitia pemilihan kepala desa tingkat kabupaten segera memplenokan penetapan hasil verifikasi berkas bakal calon kepala desa yang lolos verifikasi berkas.

“Insyaallah tahapan akan dilanjutkan 8 Oktober ini untuk pleno hasil verifikasi berkas bakal calon. Bagi yang bakal calon lebih dari lima, nanti akan persiapan mengikuti tes,”ungkap Kabid Bina Pemerintahan dan Kelembagaan Desa Enggok Pratama mewakili Kadis PMD Zuriadi, Minggu (3/10).


Dikatakan, berdasarkan tahapan Pilkades serentak di 37 desa di Pesawaran, jadwal pelaksanaan tes tertulis bagi bakal calon yang lebih dari lima akan digelar 11 Oktober. Dilanjutkan penetapan dan pengunuman calon akan dilaksanakan, 12 Oktober. “Untuk penetapan Daftar Pemilih Sementara dijadwalkan 12 Oktober, dan DPT pada 14 Oktober,” ucapnya.

Baca Juga:   bank bjb Terus Bergerak Positif Hingga Triwulan 3 2021

Sedangkan pelaksanaan kampanye bagi calon kepala desa akan digelar selama 3 hari. Yakni terhitung 11 sampao 13 November. Dimana pelaksanaan kampanye telah diatur dalam peraturan Bupati Pesawaran nomor 12/2021 serta Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 32/2021

“Mengingat masih pandemi covid-19, tidak ada kampanye akbar. Dan juga pelaksanaan kampanye hanya 3 hari,” jelasnya.

Selanjutnya, pada 14 sampai 16 November yakni masa tenang. Dan pada 17 November akan dilaksanakan pemungutan suara. Tahapan selanjutnya setelah hari H, pada 18 sampai 22 November yakni tahapan laporan panitia Pilkades ke BPD, serta 23 sampai 28 November yakni tahapan laporan BPD kepada Bupati Pesawaran

“Untuk penerbitan SK kepala desa terpilih pada 17 Desember. Untuk selanjutnya kepala desa terpilih akan dilantik, dan untuk jadwal pelantikan sifatnya tentative,”pungkasnya (ozi/wdi)




  • Bagikan