PLN Beberkan Penyebab Listrik Padam di Pesisir Barat

radarlampung.co.id – Terkait pemadaman listrik yang terjadi di Kabupaten Pesisir Barat pada Jumat (13/4) lalu, tepatnya saat kedatangan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahurrochmah Pekon Rawas, Pesbar, dalam rangka pembukaan Liga Santri Nusantara 2018.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN (Persero) Distribusi Lampung Hendri A.H mengatakan terkait pemadaman yang terjadi di daerah Pesisir Barat, PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

BACA  Baru PKS yang Daftar Bacaleg di KPU Lamtim

“Kami atas nama manajemen PLN Distribusi Lampung sampaikan permohonan maaf atas pemadaman yang terjadi di daerah Pesbar, terlebih sedang ada kegiatan yang sedang berlangsung,”ujar Hendri.

Ia menjelaskan, terjadinya pemadaman karena di wilayah Pesisir Barat disebabkan karena putusnya kabel MVTIC atau kabel jaringan tegangan menengah berselubung di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

BACA  Penggusuran di Sukarame Ricuh, Satu Mahasiswa UIN Alami Patah Kaki

Informasi yang disampaikan, saat terjadi pada Jumat malam (13/4), pukul 19.33 WIB. Dari tim pelayanan teknik Rayon Liwa langsung melakukan lokalisir untuk mencari penyebab gangguan.

“Setelah penyebab gangguan ditemukan yaitu putusnya salah satu fasa kabel MVTIC di kawasan TNBBS, tim bergegas melakukan perbaikan dan selesai pukul pukul 22.54 WIB listrik sudah kembali menyala,”ujarnya.

BACA  Diisukan akan Tinggalkan Chelsea FC, Ini Penjelasan Eden Hazard

Hendri juga kembali menghimbau kepada seluruh pelanggan PLN yang mengalami gangguan atau pemadaman, untuk bisa langsung laporkan ke Pusat Center di telepon (0721) 123, atau bisa lewat website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123. Informasi jadwal pemeliharaan dapat dilihat di Facebook PLN Distribusi Lampung dalam info pemeliharaan. (ynk/ynk)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here