PLN Beri Diskon 30 Persen Bagi Pengguna Kendaraan Listrik

  • Bagikan
PLN berikan diskon pengguna kendaraan listrik. Sumber Foto: PLN UID Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – PLN akan memberikan stimulus berupa diskon 30 persen bagi pengguna kendaraan listrik. Hal ini sebagai salah satu komitmen PLN untuk mendorong ekosistem Kendaran Listrik Bermotor Berbasis Baterai (KBLBB) yang terus digulirkan melalui program-program yang memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril mengatakan, tak hanya memastikan pasokan listrik cukup, PLN menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Aplikasi Charge.IN. Serta memberikan diskon 30 persen bagi pengguna kendaraan listrik.


Bob menjelaskan, insentif diskon tarif tenaga listrik tersebut diberikan bagi pengguna kendaraan listrik yang melakukan pengisian daya kendaraan listriknya di rumah pada pukul 22.00 sampai 05.00 (7 jam) dengan layanan home charging yang terkoneksi dengan PLN.

Baca Juga:   BRI Lanjutkan Promosi UMKM Go Global Melalui ITPC di Kanada

“Charging from Home (CFH ) lebih aman, mudah dan murah dalam berkendara,” katanya.

Ia menilai, komposisi pengisian daya kendaraan listrik akan lebih banyak dilakukan di rumah. Oleh karena itu, PLN juga menyiapkan infrastruktur pengisian daya untuk di rumah pelanggan beserta stimulus penggunaan listriknya. Tentunya, dengan adanya stimulus berupa diskon ini diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami akan segera melaunching produk layanan Home Charging dengan memberikan stimulus khusus bagi pengguna kendaraan listrik. Kemudahan ini tentu akan mendorong orang semakin banyak beralih ke kendaraan listrik, sehingga ekosistemnya semakin berkembang,” ucap Bob.

Selain itu, PLN juga akan memberikan beberapa insentif, seperti stimulus biaya penyambungan untuk tambah daya. Tidak hanya itu, PLN sinergi bersama Antam, Mind Id, dan Pertamina mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan membangun Indonesia Battery Corporation.

Baca Juga:   bank bjb Raih Penghargaan The Most Innovative Bank Transformation

“Langkah-langkah tersebut merupakan upaya PLN untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia,” pungkasnya.

Hingga saat ini PLN telah membangun 32 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 22 lokasi tersebar di 12 kota, serta 33 titik Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) tersebar di 3 kota yaitu Banten, Bandung, dan Bali.

PLN juga telah meluncurkan platform Charge-IN, sebagai sistem terintegrasi pengisian baterai tenaga listrik, yang menggabungkan sistem pembayaran, penyediaan informasi titik pengisian, yang memberikan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik. (rur/rls/sur)




  • Bagikan