PLN Gulirkan Promo Produk Layanan Tambah Daya

  • Bagikan
Asisten III Bidang Administrasi Umum Syaprodi didampingi Chairman Radar Lampung Group Hi. Ardiansyah saat mencoba motor listrik di bazar PLN UID Lampung, pada kampung Ramdhan di lapangan Radar Lampung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT PLN (Persero) memberikan harga khusus untuk penambahan daya rumah ibadah melalui program layanan Ramadan Berkah. Assisten Manager Komunikasi PLN UID Lampung Darma Saputra mengatakan, salah satu layanan produk PLN di bulan Ramadan ini salah satunya Ramadan Berkah, di mana pelanggan tarif sosial khusus rumah ibadah golongan tegangan rendah 1 phasa daya dengan pilihan daya akhir 2200 VA sampai 1100 VA.

“Penambahan daya rumah ibadah melalui program layanan Ramadan Berkah ini, hanya Rp150 ribu. Ini berlaku untuk seluruh rumah ibadah,” ujarnya, Minggu (18/4).


Selain Ramadan Berkah, PLN juga gulirkan produk layanan Ramadan Peduli. Yakni layanan berupa keringanan Biaya Penyambungan (BP) untuk Tambah Daya (TD) melalui mekanisme penerbitan e-Voucher bagi konsumen yang membeli produk layanan Renewable Energy Certificate (REC).

“Kita juga ikut berkontribusi langsung dalam kepedulian lingkungan dengan mendukung penggunaan energi terbarukan, dan juga kepedulian terhadap sesama untuk penyaluran pemasangan baru listrik untuk masyarakat yang tidak mampu sejumlah 1.000 sambungan,” jelasnya.

Baca Juga:   iBBIZ BRI, Internet Banking Bisnis Mudahkan Pengelolaan Keuangan Mitra Merchant

Dikatakannya, pelanggan dapat membeli produk layanan REC melalui Portal Web PLN Resmi www.pln.co.id sebesar Rp115.500. Dengan pembelian REC tersebut, selain bisa mendapatkan keringanan tambah daya melalui e-voucher, pelanggan juga berkontribusi langsung dalam penyambungan listrik baru bagi calon pelanggan kurang mampu.

“Jadi kita membeli produk REC senilai Rp115.500, kita bisa mendapatkan harga promo keringanan penambahan daya hanya Rp202.100, dan kita juga berpartisipasi dalam penyambungan listrik baru bagi warga kurang mampu,” terangnya.

Di samping itu, PLN juga menyelenggarakan promo Super Electrilife yang berlaku se Indonesia yang bekerja sama dengan Tokopedia, ACE Hardware, Bukalapak. Untuk promo Super Electrilife di Lampung, selain toko-toko diatas, juga bekerja sama dengan Chandra MBK, Chandra Tanjung karang, Chandra Teluk Betung, Informa, Krisbow dan toko lainnya.

Baca Juga:   Waspada Penipuan Mengatasnamakan bank bjb

“Jadi pelanggan jika ingin mendapatkan voucher diskonnya, dapat membeli peralatan elektronik di toko-toko yang disebutkan tadi minimal pembelian senilai Rp200 ribu, pelanggan juga mendapat voucher keringanan tambah daya hanya dengan membayar Rp202.100,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi pelanggan yang ingin mendapatkan harga promo tersebut, konsumen mengajukan permohonan Layanan Ramadan Peduli dengan melakukan pembelian REC melalul portal layanan PLN layanan.pin.co.id dengan kategori pembelian Ramadhan Peduli.

“Atau bisa datang di stand kita di kampung Ramadan Radar Lampung, kita akan bantu untuk pengajuannya. Jadi sambil mencari takjil di kampung Ramadan, juga bisa berpartisipasi untuk listrik warga kurang mampu,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan