PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Lebaran

  • Bagikan
radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Distribusi Lampung dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H memastikan pasokan listrik aman selama berlangsungnya hari raya.
Kepastian tersebut didukung dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung yang mencapai 1.014 MW dari Beban Puncak sebesar 758 MW. Saat ini provinsi Lampung telah memiliki Reserve Margin sebesar 257 MW atau 25 persen cadangan daya.
General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Lampung Julita Indah mengatakan, Saat ini besaran daya kelistrikan Lampung didukung 21 Gardu Induk dengan kapasitas total 1.760 MVA dan 190 penyulang yang tersebar di provinsi Lampung.
“Maka kami menjamin kondisi kelistrikan Lampung aman selama perayaan Idul Fitri 1439 H. Selain itu kami juga tengah menyediakan posko khusus yang bisa dimanfaatkan masyarakat telah disediakan tersebar di provinsi Lampung,”ujar Lita saat Konfrensi Pers, Rabu (6/6).
Upaya PLN yang dilakukan dalam mengamankan kondisi kelistrikan Lampung antara lain, Posko Siaga Idul Fitri 1439, SOP Siaga Idul Fitri, Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik Serentak, Tim PDKB berjumlah 16 orang, Rabas Pohon, Pemeliharaan Penyulang dan Gardu, Persiapan Material Cadangan, Identifikasi Titik Lokal dan Penyulang Prioritas.
Untuk posko total ada 87 posko dengan 881 personel yang siaga 31 Mei – 28 Juni 2018. Posko nantinya didukung dengan program-program lainnya, seperti Gelar Pemerataan dan Pasukan Pelayanan Teknik bersama PLN Tanjung Karang, Metro dan Kotabumi. Selanjutnya peningkatan kualitas kehandalan jaringan melalui Pemeliharaan Terjadwal serta Rabas Pohon yang dapat pengaruhi kondisi jaringan PLN.
“Apabila masih terjadi gangguan kelistrikan masyarakat bisa telepon langsung ke call center PLN 0721 123 atau download aplikasi PLN Mobile untuk lakukan pengaduan dan layanan fasilitas PLN lainnya,”ujarnya.
Dan, khusus terkait layanan PLN saat ini tengah gelar program Gemerlap Lebaran 2018 berupa diskon biaya tambahan daya diskon 50 persen khusus pelanggan 220 VA-197 kVA dan diskon 100 persen untuk rumah ibadah. Program ini berlaku hingga 30 Juni mendatang dengan proses hanya 1 hari.
Identifikasi titik lokasi penting yang berlangsung selama hari raya seperti tempat ibadah, rumah sakit, rumah dinas pemerintahan, kantor dan pos kepolisian dan jalur mudik.
Khusus untuk jalur mudik, untuk pintu tol mulai dari Bakauhueni hingga Terbanggi Besar total sudah di operasionalkan 240 kVA. Lita menambahkan,  daya tersebut belum ada penambahan dan susah di operasionalkan sejak pintu tol diresmikan Presiden. (rlo/ynk)

Baca Juga:   Kabar Duka, Walpri Gubernur Lampung Tutup Usia


  • Bagikan