PLN Salurkan Bantuan UMKM Ekonomi Produktif

  • Bagikan
Manager Perizinan dan Komunikasi UIP SBS, Marudut Simarmata menyerahkan bantuan kepada Prastowo Kepala Desa Sidodadi

RADARLAMPUNG.CO.ID- Demi mendukung pengembangan potensi ekonomi masyarakat di tengah pendemi, PT PLN (Persero) di Wilayah kerja Provinsi Lampung melalui Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan (UIP SBS) dan Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada pelaku usaha pengolahan kerupuk yang dibina Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Angkasa Desa Sidodadi. Way Lima Pesawaran pada Jumat (25/6).

Bantuan senilai Rp 100 juta diserahkan langsung Manager Perizinan dan Komunikasi UIP SBS, Marudut Simarmata kepada Prastowo Kepala Desa Sidodadi yang dihadiri Direktur BUMDES Pengolahan Kerupuk Angkasa, Mukidi dan Perwakilan dari Universitas Bandar Lampung selaku Lembaga Pembina Usaha Ekonomi Produktif.

“Bantuan ini memberikan stimulus yang baik dalam memacu denyut jantung dan geliat pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha di desa ini, terlebih lagi Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan saat ini masih terjadi peningkatan kasus di beberapa daerah yang tentunya akan memiliki dampak buruk” ujar Prastowo dalam sambutannya.

Baca Juga:   Bangkitkan UMKM Jawa Timur, BRI Gelar Pameran Virtual Lokal Keren Jatim

Sementara Manager Perizinan dan Komunikasi UIP SBS, Marudut Simarmata mengucapkan terimakasih atas apresasinya dan berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat.
“Pelaksanaan Program TJSL ini merupakan bentuk komitmen PLN terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat, baik pada bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan lingkungan. PLN berharap bantuan ini dapat membantu meningkatkan kualitas produk, pemasaran dan pengembangan produksi ke depannya, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga UMKM dapat bangkit dan tumbuh lebih produktif, memutar roda perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan” jelas Marudut – sapaan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Manager Perizinan dan Umum Unit Pelaksana Proyek Sumatera Bagian Selatan 3 UIP SBS, Resky Agaslian. Ia menyampaikan bahwa PLN akan senantiasa berupaya meningkatkan mutu pelayanan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Dalam mendukung program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. PLN terus berupaya menyediakan kehandalan listrik salah satunya melalui pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang saat ini sedang gencar dilaksanakan. Dengan tersedianya infrastruktur ketenagalistrikan yang tersebar di seluruh daerah, desa-desa yang berada di pelosok terpencil pun dapat terpacu, berkembang, meningkatkan potensi-potensi baru sehingga seluruh UMKM yang ada dapat tumbuh, berkembang dan dapat menyerap tenaga kerja baru” ujar Resky.

Baca Juga:   PLTS Terapung Cirata Ditarget Beroperasi Komersial November 2022

Senada disampaikan Assistant Manager TJSL UID Lampung, Widya Eka Kristanti menambahkan “Ketersediaan infrastruktur ketenagalistrikan memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kehandalan pasokan tenaga listrik,. Dengan tersedianya infrastruktur tersebut, bagi masyarakat dan pelaku usaha UMKM yang ingin mengajukan pasang baru meter listrik, dan penambahan daya listrik dapat diproses lebih cepat, ditambah lagi saat ini PLN sudah semakin dekat ke masyarakat dengan hadirnya aplikasi New PLN Mobile dengan berbagai fitur untuk bermacam kebutuhan pelayanan listrik pelanggan”. tutup Widya (rls/wdi)




  • Bagikan