PLN UID Lampung Pastikan Pasokan Listrik Aman

  • Bagikan
Ilustrasi penggunaan listrik di rumah. Foto: Pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menjamin pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri mendatang aman. Hal itu dikatakan General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra dalam media gathering melalui zoom meeting, Jumat (30/4).

“Kami menjamin pasokan listrik di Lampung aman selama Ramadan ini dan pada Idul Fitri mendatang,” ujarnya.

Dia mengatakan, media gathering bersama awak media ini merupakan selain sebagai ajang silaturahmi tetapi juga menunjukkan komitmen PLN ke awak media dalam hal pemberian informasi kelistrikkan di Provinsi Lampung.

Srm distribusi PLN UID Lampung Efi Ziarman mengatakan, PLN UID Lampung telah mempersiapkan pasokan listrik pada Ramadhan yang sedang berlangsung, dan idul fitri yang akan datang. Pasokan pembangkit sebesar 806 MW, mendapatkan transfer P3BS sebesar 400 MW, sehingga beban puncak tertinggi SS Lampung mencapai 1.038 MW.

Baca Juga:   Dapatkan Harga Spesial di Pameran MIG

Kemudian, PLN UID Lampung juga sudah mempersiapkan 186 petugas PLN dengan 102 posko siaga, 1065 petugas pelayanan teknis, 7 genset, 4 crane dan lainnya yang dibutuhkan, serta 95 titik prioritas.

“Begitu juga dengan UP3, dan UP2D, semua sudah melakukan persiapan. Kami juga sudah melaksanakan apel siaga terkait kesiapan peralatan dan kesiapan personil. Dan 7 Mei mendatang, kita melakukan apel siaga kembali untuk memastikan lagi kesiapannya,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, untuk tiga pulau yang menggunakan pembangkit isolated seperti Pulau Tabuhan, Pulau Sebesi, dan Pulau Legundi juga dipastikan pasokan listrik aman.

“Masing-masing sudah memiliki kapasitas, daya mampu, dan beban puncak. Sehingga kita pastikan juga aman,” pungkasnya. (rur/sur)



  • Bagikan