Plt Kepala Bappeda : Munsrenbang Kabupaten Tubaba 17 Maret

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan digelar pada pertengahan Maret ini. Namun sebelum Musrenbang kabupaten digelar, Pemkab Tubaba terlebih dahulu akan menggelar Rapat Forum Perangkat Daerah.

Rapat ini bertujuan untuk menyinkronkan hasil musrenbang tingkat kecamatan dengan program yang terdapat di setiap OPD guna mempertajam program kegiatan tahun 2022 mendatang.

“Untuk Rapat Forum Perangkat Daerah dilaksanakan besok (3/3/2021) dan sejumlah OPD akan memaparkan rencana program 2022 dalam rapat tersebut. Sedangkan untuk musrenbang kabupaten, kalau tidak ada perubahan akan kita gelar pada 17 Maret mendatang,” kata Yudiansyah, SP, Plt. Kepala Bappeda Tubaba, Selasa (2/3) .

Menurutnya, forum musrenbang merupakan program tetap yang dilaksanakan setiap tahunnya dan merupakan bagian tak terpisahkan dari mekanisme perencanaan. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Baca Juga:   Disdikbud Tubaba : Tidak Ada Upacara HUT RI di Sekolah

“Untuk tingkat kabupaten, musrenbang yang akan kita gelar tersebut merupakan forum perencanaan tertinggi sebagai rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Dengan musrenbang diharapkan dapat menghasilkan rencana pembangunan kabupaten yang tepat sasaran dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,”ulasnya.

Selain jajaran OPD, musrenbang tersebut juga akan melibatkan sejumlah pihak sebagai peserta. Diantaranya, kepalo tiyuh, lurah, ormas, LSM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga praktisi dan akademisi.”Terkait musrenbang kabupaten ini juga kita sampaikan ke Pemprov Lampung. Apakah mereka akan hadir langsung atau secara virtual, nanti akan kami koordinasikan. Yang jelas, musrenbang kabupaten akan kita gelar di Gedung Setdakab Tubaba dengan protokol kesehatan yang ketat,”tutupnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan