Plt Sekkab Lamtim Terkonfirmasi Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

Radarlampung.co.id-Penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Timur terus bertambah. Selaian, warga covid-19 juga menyerang sejumlah pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Pejabat Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 antara lain, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Tarmizi, Asisten III Wan Ruslan Abdul Gani dan Kabag Umum Tri Wahyu Handoko. Selain itu, ada salah satu pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan yang juga terkonfirmasi covid-19.


Plt.Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Tarmizi membenarkan dirinya terkonfirmasi covid-19. Menurutnya, sebelum terkonfirmasi covid-19 dirinya bersama Asisten III  sempat menggelar rapat dengan jajaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Ternyata, beberapa hari kemudian ada sejumlah pegawai BPKAD yang terkonfirmasi covid-19.

Baca Juga:   Ini Kendala Testing Covid-19 di Lambar

Setelah dilakukan traching  dirinya termasuk yang pernah berhubungan dengan pegawai BPKAD. Kemudian, setelah dilakukan test swab dirinya dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19. “Saya tidak merasakan gejala. Namun, berdasarkan hasil swab dan demi mencegah penularan, saat ini saya menjalani isolasi mandiri,”jelas Tarmizi melalui sambungan telepon, Minggu (30/1).

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 mencapai 641 atau tambah 5 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Dari 5 kasus baru itu,  3 di antaranya warga Kecamatan Raman Utara, 2 dari Kecamatan Wayjepara dan 1 dari Kecamatan Bandarsribawono.

Ditambahkan, guna mencegah penyebaran covid-19, maka akan dilaksanakan vaksinasi, Senin (1/2). Sebagai tahap awal vaksinasi dilaksanakan terhadap 2.376 tenaga kesehatan (nakes) dan 24 pejabat publik dan tokoh masyarakat. (wid/wdi)




  • Bagikan