PMI Lamtim Rekrut Pendonor Baru

  • Bagikan
Bhakti Sosial Donor Darah di Kecamatan Labuhanratu Yang DIgelar PMI Lamtim. foto humas Lamtim

radarlampung.co.id-Kebutuhan darah di Lampung Timur cenderung meningkat dari tahun ketahun.  Untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut berbagai upaya dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Lamtim. Salah satunya  dengan  merekrut donor baru dan melestarikan donor yang sudah ada.

Itu disampaikan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Lampung Timur Junaidi Abdul Muin saat membuka bhakti sosial donor darah dalam rangka penilaian lomba usaha kesehatan sekolah (UKS) di Kecamatan Labuhanratu, Selasa (23/7).

Menurutnya, sampai saat ini darah belum bisa digantikan dengan apapun termasuk darah sintetis dan usia penyimpanannya juga masih relatif pendek.  “PMI sangat memerlukan kesadaran dan kontribusi masyarakat demi memenuhi kebutuhan darah. Ini sekaligus sebagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujar Junaidi mewakili Ketua PMI Lamtim Zaiful Bokhari.

Kesempatan yang sama Camat Labuhanratu Umar Dhani mengatakan, selain dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan donor darah juga  sangat baik juga untuk kesehatan pendonornya. “Mari bersama -sama  secara rutin mendonorkan darah setiap 60 hari sekali sebanyak 350 cc,”himbau Umardani pada kegiatan yang diikuti  144 pendonor tersebut. (wid/wdi)




  • Bagikan