PMI Mesuji Seleksi Calon KSR

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya meningkatkan kapasitas organisasi, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mesuji menyeleksi calon anggota Korps Sukarela (KSR) di Aula Kantor Camat Tanjung Raya.

Kegiatan tersebut, diikuti 13 orang peserta yang mendaftarkan diri yang dibuka pada 21 September sampai 6 Oktober.


Tim penyeleksi PMI Kabupaten Mesuji, Agung Setiawan menjelaskan, tujuan dilakukannya seleksi tersebut, untuk menyaring calon anggota, serta memberikan pemahaman terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Anggota KSR PMI Kabupaten Mesuji kedepannya.

“Hari ini yang ikut seleksi belum sepenuhnya hadir dari yang ikut mendaftar, memang ada yang memiliki alasan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan atau alasan lain. Tapi karena ini sifatnya adalah organisasi sosial, kita harus pahami kondisinya, kita juga sampaikan kepada peserta yang mengikuti seleksi hari ini, bahwa Relawan di PMI ini adalah pekerjaan sosial,” jelas Agung.

Baca Juga:   Simak, Ini Pesan Wabub Lamtim Kepada PMI Ranting Kecamatan

Sementara, Ketua Pelaksana PMI Mesuji, Rangga Wardana, mewakili Pengurus PMI Kabupaten Mesuji menambahkan, setelah hasil dari seleksi tersebut selesai, proses selanjutnya yakni Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar).

“Setelah kita dapat peserta dari hasil seleksi hari ini, kita akan segera lakukan Diklatsar, tujuannya untuk pembekalan materi dasar Kepalangmerahan, yang memang berdasarkan standar peningkatan SDM di PMI,” jelas Rangga pada radarlampung.co.id Kamis (21/10). (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan