PN Jadwalkan Sidang Praperadilan Korupsi Jl. Ir Sutami

  • Bagikan
Petugas saat menunjukkan barang bukti uang Rp 10 miliar hasil dugaan korupsi saat ekpose di Mapolda Lampung, Senin (12/4). Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung berhasil menyita uang Rp 10 miliar dari PT Usahan Remaja Mandiri (URM). Foto-Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sidang praperadilan yang didaftarkan oleh tersangka dugaan korupsi Jl. Ir Sutami-Sribahwono-SP Sribahwono, yakni Hengky Widodo alias Engsit akan digelar pekan ini.

Humas PN Kelas IA Tanjungkarang Hendri Irawan menuturkan apabila sidang itu akan digelar pada Rabu (19/5). “Ya benar pekan ini. Sudah terdaftar dan akan segera digelar,” katanya, Senin (17/5).

Sementara itu, Engsit sendiri telah menunjuk Ahmad Handoko selaku kuasa hukumnya. Hal ini pun telah benarkan oleh Ahmad Handoko. “Ya benar. Tim kami yang sudah ditunjuk sebagai kuasa,” katanya.

Namun, Ahmad Handoko pun belum mau menjelaskan terkait poin-poin apa saja yang nantinya akan mereka ajukan dalam sidang Praperadilan itu. “Nanti akan kita bacakan saja di persidangan,” kata dia.

Baca Juga:   Data Varian Baru Covid, Diskes Lampung Kirim Sampel WGS dan Pantau Gejala Pasien

Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Mestron Simboro sebelumnya menjelaskan, apabila pihaknya nanti akan menghadapi gugatan dari Engsit. “Informasinya nanti praperadilan akan dilakukan pada tanggal 19 Mei 2021,” katanya.

Atas praperadilan itu lanjut dia, pihaknya akan menghadapinya. Karena apapun hasilnya dirinya bersama tim sudah yakin penetapan tersangka itu sudah sesuai prosedur. “Karena memang kasus ini pun di supervisi oleh KPK RI,” kata dia. (ang/wdi)



  • Bagikan