Pohon Berdiameter 150 Cm Tumbang Timpa Pagar Sekolah

  • Bagikan
Petugas BPBD Bandarlampung berjibaku memotong batang pohon randu yang tumbang di jalan Dewi Sartika, Gulakgalik, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (29/10). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Akibat angin kencang, dua pohon berdiameter 150 cm tumbang di jalan Dewi Sartika 2 RT 012 LK2 Gulakgalik, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (29/10).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.05 WIB di halaman SDN 1 Gulak-galik Bandarlampung. Ya, dua pohon berjenis randu tersebut tumbang karena terpaan angin kencang.

Hal itu dibenarkan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung Sutarno yang kebetulan anggotanya sedang melewati lokasi tersebut.

“Iya benar, anginnya cukup kencang kemudian pohon besar itu tumbang ke halaman sekolah,” katanya.

Beruntung saat kejadian berlangsung para siswa sedang mengikuti pelajaran di dalam kelas.

“Tidak ada korban, pas kejadian siswa lagi pada belajar, jadi pohonya di luar sekolah tapi jatohnya ke halaman  kena tembok sempat nutupin pager,” ungkapnya.

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Atas kejadian tersebut, Tarno mengaku pihaknya membutuhkan waktu dua jam serta menurunkan enam personil untuk mengevakuasi pohon tersebut.

“Kita turunkan unit rescue enam orang untuk memotong-motong bagian pohonnya dan sampai jam dua siang baru selesai, ya paling rusak sedikit pagernya. Tapi terpenting tidak ada korban jiwa,” tandasnya. (mel/sur)




  • Bagikan