Pohon Mahoni Berusia Ratusan Tahun Tumbang, Jalan Raya Pekalongan Macet

  • Bagikan
Pohon mahoni di tepi jalan raya Kecamatan Pekalongan, Lamtim, tumbang akibat hujan deras disertai angin. Foto Dwi/Radarlampung.co.id
Pohon mahoni di tepi jalan raya Kecamatan Pekalongan, Lamtim, tumbang akibat hujan deras disertai angin. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon di tepi jalan raya Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur tumbang, pukul 14.30 WIB, Jumat (22/10).

Tumbangnya pohoh mahoni yang diperkirakan berusia ratusan tahun itu mengakibatkan kemacetan arus lalulintas dari arah Metro menuju Sukadana dan sebaliknya. Pasalnya, pohon yang tumbang itu melintang di jalan raya tepatnya di jalan depan Pasar Pekalongan.


Sejumlah pengendara mobil minibus dan sepeda motor terpaksa mengambil jalur alternatif untuk dapat melintasi jalan yang terhalang pohon tumbang itu.

Namun, untuk mobil truk jenis Fuso terpaksa harus menunggu pemangkasan pohon yang tumbang. Sebab, jalur alternatif tidak dapat dilintasi kendaraan jenis truk fuso.

Baca Juga:   Payung Hukum Retribusi IMB Bakal Diganti Perda Persetujuan Bangunan Gedung

Atas kejadian itu, sejumlah warga sekitar masih berusaha melakukan pemangkasan pohon yang tumbang.

Terpisah Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Titin Wahyuni menyatakan telah mendapat laporan adanya pohon yang tumbang itu.

“Saat ini personil kami sedang meluncur ke lokasi pohon tumbang untuk melakukan pemangkasan,” jelas Titin Wahyuni melalui sambungan telepon. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan