Pohon Tumbang di Jalinbar Krui-Tanggamus, Jalan Sempat Tertutup

  • Bagikan
Pohon tumbang di jalan lintas Barat (Jalinbar) Krui-Tanggamus, tepatnya di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat, Pesisir Barat, Sabtu (27/11). FOTO DOKUMEN BPBD PESISIR BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Pesisir Barat (Pesbar) menyebabkan pohon tumbang pada empat titik di jalan lintas Barat (Jalinbar) Krui-Tanggamus, Sabtu (27/11). Tepatnya di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Pemerihan, Kecamatan Bengkunat.

Peristiwa itu sempat membuat jalur tersebut tertutup. Di mana, pohon tumbang menutupi badan jalan.



Kepala BPBD Pesbar Syaifullah mengatakan, hingga kini, cuaca di kabupaten itu masih cukup ekstrem. Kondisi tersebut juga harus menjadi perhatian masyarakat maupun pengguna jalan yang melintasi ruas Jalinbar. Baik jalur Krui-Bengkulu, Krui-Tanggamus dan ruas jalan Krui-Liwa.

“Akibat cuaca ekstrem itu, untuk sementara ini kita baru mendapat informasi pohon tumbang di ruas Jalinbar Krui-Tanggamus,” kata Syaifullah.

Syaifullah menuturkan, setelah mendapat informasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satlak BPBD yang ada di Kecamatan Bengkunat. Pohon tumbang yang menutupi badan jalan segera dievakuasi. Namun sempat menyebabkan kemacetan kendaraan. (yan/ais)






  • Bagikan