Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pringsewu Dibersihkan

  • Bagikan
Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Pringsewu Dibersihkan
Penampakan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Pringsewu. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Rumah warga di sejumlah kecamatan di kabupaten Pringsewu tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang turun, Sabtu (8/1) mulai pukul 16.30 WIB. Bahkan di pekon Patoman kecamatan Pagelaran warga merasakan hujan turun seperti buliran es.

Hujan mulai turun sekitar pukul 16.30, meski hanya sekitar setengah jam selain deras juga disertai tiupan angin kencang.



Menurut Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas setidaknya ada empat titik rumah terdampak pohon tumbang. Yakni di kecamatan Pagelaran di Pekon Panutan, Pekon Sukaratu. Kemudian di kecamatan Gadingrejo Pekon Gadingrejo Timur Krandegan. Serta di kecamatan Ambarawa Pekon Tanjung Anom.” Masing masing satu rumah tertimpa pohon tumbang . Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terang Edi.

Pada Minggu (9/1) pohon tumbang yang sempat menimpa rumah warga dibersihkan. BPBD bersama personil kepolisian dan TNI serta unsur terkait lainnya bersama warga bergotong royong merapihkan genting yang pecah serta berterbangan. “Ya, sudah di bersihkan batang pohon yang menimpa ruang tamu rumah pak Atok di pekon Sukaratu Pagelaran,” Edi.

Dikatakannya pihaknya meminta masyarakat waspada di tengah kondisi cuaca seperti saat ini. Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pringsewu Titik Puji menyatakan Taruna Siaga Bencana sudah di turunkan kelokasi terdampak angin kencang. “Sedang di lakukan verifikasi faktual untuk mengetahui sejauh mana kerusakan yang terjadi,” ungkapnya. (sag/wdi)

 






  • Bagikan