Pol PP Pringsewu Kembali Tertibkan APK di Sepanjang Jalan Protokol

Beberapa petugas dari Pol PP Pringsewu saat menertibkan APK, Rabu (14/2). Foto : Agus Suwignyo/Radar Lampung
Beberapa petugas dari Pol PP Pringsewu saat menertibkan APK, Rabu (14/2). Foto : Agus Suwignyo/Radar Lampung

radarlampung.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Pringsewu kembali menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Lampung disepanjang Jalan Protokol dan Jalan Lintas Barat, Pringsewu, Rabu (14/2).

Dalam penertiban APK ini, sejumlah pihak juga ikut terlibat. Bahkan juga melibatkan peralatan untuk memperbaiki dan mecopot baliho yang terpasang sangat tinggi dan lebar.

BACA  Terkait Penangkapan Supriyanto, Ini Penjelasan dari RT Setempat

Kepala Banpol PP Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas mengatakan, penertiban baliho dilakukan ruas Jalan Protokol. Seperti Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Gadingrejo, perbatasan dengan Kabupaten Pesawaran sampai Jalinbar Pagelaran berbatasan Kabupaten Tanggamus.

BACA  Khamami Minta ASN Tidak Bermalas-malasan di Bulan Puasa

“Penertiban baliho besar, hari ini (Rabu) kita mulai baru dari Jalinbar Gadingrejo hingga jalan Protokol. Selain itu,  penertiban akan berlanjut di jalinbar ke Kecamatan Pagelaran. Untuk daerah perdalaman kita berkerjasama minta bantuan Camat dan Panwascam,” ungkapnya.

BACA  Tiga Pasang Muda-mudi Ini Terjaring Operasi Pekat Satpol-PP Tuba

Menurut dia, ‎dalam penertiban ada beberapa baliho yang terpasang tinggi cukup lebar dan besar utama dijalan protokol Pringsewu.” Untuk menurunkannya kami berkerjasama dan meminta bantuaan menggunakan mobil crane milik Dinas Perhubungan. Disamping itu juga dibantu dengan Panwaslu, “jelasnya.(sag/mul/ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here