Pola Hidup Sehat, Jalan Sehat dan Internet Sehat di HUT Labuhan Maringgai ke-119

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Gerakan pola hidup sehat  merupakan sebuah gerakan pemberdayaan segenap potensi warga dan kelompok masyarakat dalam menciptakan keluarga dan lingkungan yang sehat. Pemberdayaan masyarakat desa sebagai upaya mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan, sikap, keterampilan, perilaku, kemampuan, kesadaran, serta memanfaatkan sumber daya melalui program dan kegiatan sesuai kebutuhan masyarakat desa. Sehingga ada upaya-upaya sinergis dari seluruh komponen masyarakat desa dengan perannya masing-masing bersama berkomitmen menerapakan prinsip-prinsip hidup sehat dalam segala aspek kehidupan.

Mewujudkan “Desa Sehat” perlu totalitas peran serta masyarakat, sedangkan institusi atau lembaga pelayanan kesehatan hanya sebagai motivator atau pembimbing dalam upaya-upaya kesehatan masyarakat. Peran masyarakat desa dalam bidang kesehatan harus diwujudkan dalam upaya mendorong setiap individu, keluarga dan atau lembaga masyarakat termasuk swasta mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, keluarga dan masyarakat.

Terkait hidup sehat ini warga masyarakat di Labuhan Maringgai mengadakan kegiatan Jalan Sehat di HUT Labuhan Maringgai ke 119. Kegiatannya Turnamen Sepak Bola, Istigoshah, khitanan Masal, Senam, Jalan Sehat serta dimeriahkan dengan penutupan berupa Karnaval.

Baca Juga:   bank bjb Sabet Penghargaan Prestisius di Ajang Indonesia Financial Top Leader Award 2021

Jalan Sehat yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka  Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur pada Kamis, 15 November 2018. Tujuan utama diadadakan kegiatan ini adalah mengagendakan 101 Event Wisata di Tahun 2018 untuk membahagiakan seluruh warga Lampung Timur dengan mengadakan banyak festival dan luar biasa kekompakan Lampung Timur dapat terlihat dari gotong royong semua pihak.

IM3 Ooredoo sebagai salah satu operator telekomunikasi ingin berperan aktif turut serta mendukung Pola Hidup Sehat dengan salah satunya memberikan edukasi Internet Sehat serta memberikan kemudahan layanan telekomunikasi bagi masyarakat khususnya di Kecamatan Mataram Baru dan masyarakat Lampung Timur pada umumnya.

Wesley P selaku Sales Area Manager Indosat Ooredoo Sribawono mengatakan “kami senang bisa berpartisipasi di acara Jalan Sehat seperti ini. Kami memiliki keunggulan pada kestabilan jaringan serta jaringan yang lebih luas. Menikmati pengalaman jaringan baru, kami hadirkan jaringan terbaik (best network) dan produk terbaik (best product) paket internetan Unlimited Youtube  dari Rp 5.000 selama 24 Jam di jaringan baru broadband dengan Beli Paket UNLIMITED Youtube, Chat & Sosmed. 4Gplus IM3 Ooredoo Terluas dengan paket-paket internet dan telpon yang paling Hemat, “tuturnya.

Baca Juga:   Bahas Covid, Pemkab Way Kanan Rapat dengan Pengusaha

Indosat Ooredoo membuktikan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung layanan komunikasi dengan menambah dan memodernisasi semua jaringan. Perluasan jaringan 4G Plus  di wilayah Lampung Timur adalah kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G plus di luar Pulau Jawa.

Daerah yang sudah ter-cover jaringan baru 4G Indosat Ooredoo. Perluasan jaringan ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi.  Penambahan dan perluasan jaringan baru 4G di wilayah Lampung Timur memiliki keunggulan di kecepatan dan stabilitas jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan lebih cepat, lebih stabil, dan dengan jaringan yang terbaik. (rls/rlo)




  • Bagikan