Polda Amankan Ribuan Pil Ekstasi Beredar di Lampung dan Amankan Tersangka

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung membongkar jaringan peredaran ribuan pil ekstasi antar Provinsi.

Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen mengatakan, dari hasil pembongkaran jaring narkoba tersebut, petugas mengamankan satu orang tersangka pengedar di wilayah Kota Bandarlampung dengan barang bukti 1500 butir pil ekstasi.

“Pembongkaran ini berhasil kami ungkap setelah melakukan penyelidikan selama satu minggu atas adanya informasi peredaran disuatu tempat, dengan total 15 ribu pil ekstasi dan satu kilo sabu,” ujarnya, Kamis, (31/5).

Lanjut Shobarmen, dari hasil keterangan Riki Jamal, warga Panjang, Bandarlampung ribuan butir pil ekstasi ternyata sudah dipecah untuk diedarkan di tiga kabupaten kota di Lampung.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

“Sekitar lima ribu dikirim ke Tulangbawang dan lima ribu di Way Kanan serta lima ribu lagi diedarkan di wilayah Kota Bandarlampung,” jalasnya.

Ia mengungkapkan, sat ini pihaknya masih mengejar peredaran narkoba yang beredar diwilayah Lampung, sedangkan tersangka Riki ditangkap di kontrakkannya yang terletak dibelakang Grand Praba, Bandarlampung.

“Tersangka kami tangkap dua minggu yang lalu, darinya kami dapatkan sekitar 1500 pil ekstasi siap edar, sebagian sudah beredar, tapi setidaknya kami sudah memutus jariangan,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya membongkar jariangan ribuan pil ekstasi dari mulai kedatangan sampai penerimaannya, dia menduga barang ini didapat dari jaringan Aceh dan Medan.

“Tata cara peredarannya itu, mereka mengambil barang melalui kurir. Nanti, sampai disini barang tersebut sudah ada yang menampung, kemudian dipecah kembali untuk diedarkan,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan