Polda Kembali Terima Bantuan Oksigen

  • Bagikan
Wakapolda Lampung Brigjend Subiyanto saat menerima bantuan Liquid Oksigen sebanyak 10 Ton dari PT Pupuk Indonesia di Lampung gas, Natar, Lampung Selatan, Kamis (19/8). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 10 ton liquid oksigen kembali diterima oleh Polda Lampung dari bantuan perusahaan swasta. Bantuan itu juga nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang ingin membutuhkan.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto menjelaskan, bantuan akan disalurkan secara gratis. Yang nantinya juga akan tersalurkan ke masyarakat di seluruh Lampung. Pun rumah sakit. Juga warga yang menjalani isoman.


“Bantuan segera akan kita salurkan. Silahkan yang mau oksigen gratis segera kesini saja,” katanya, Kamis (19/8).

Menurut Wakapolda, untuk yang ingin membutuhkan oksigen gratis tak perlu banyak syarat. Cukup datang kesini dan membawa identitas diri. “Bawa KTP juga perlengkapan identitas diri. Oksigen ini juga merupakan untuk masyarakat yang ingin membutuhkan,” kata dia.

Baca Juga:   bank bjb Raih Penghargaan The Most Resilient Regional Bank 2021

Untuk diketahui memang, Polda Lampung menerima bantuan belasan ribu kilogram oksigen dari pihak PT Pupuk Sriwijaya, Palembang, pada Kamis (29/7) pagi. Penerimaan bantuan ini langsung diterima oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, bantuan ini merupakan kesekian kalinya yang dilakukan oleh PT Pusri. “Jadi memang bantuan ini nantinya bisa berguna bagi masyarakat di Lampung. Agar bisa memenuhi kekurangan tabung oksigen,” katanya.

Menurut Hendro, ada sekitar 15,8 ton bantuan oksigen cair yang mereka terima. Yang dimana rencananya akan langsung didistribusikan ke Rumah Sakit Abdul Moeloek dan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

“Kami juga melakukan pembantuan pengawalan dari Palembang sampai ke Lampung. Pengawalannya dalam rangka pengambilan tabung oksigen,” kata dia.

Baca Juga:   Eks Kadisdik Tuba: Saya Tidak Pernah Perintahkan Orang untuk Tarik Fee!

Untuk itu lanjut dia, pihaknya pun mengucapkan terimakasih atas bantuan oksigen ini. “Semoga bantuan ini terus berlanjut kepada masyarakat Lampung,” jelasnya. (ang/)

Foto Tegar




  • Bagikan