Polda Kirim Sempel Limbah Hitam ke Jakarta

  • Bagikan
Limbah berwarna hitam yang mengotori pinggir pantai di Sebalang. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung, hingga kini masih menunggu hasil dari uji laboratorium mengenai limbah hitam. Yang tersebar di beberapa pantai: Kota Agung, Pesawaran, dan Lampung Selatan.

Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Arie Rachman Nafarin menjelaskan, pihaknya sebelumnya sudah mengirim sampel dari limbah tersebut ke Jakarta untuk segera diuji.


“Di Lampung belum bisa memberikan informasi kandungan limbahnya. Jadi harus dikirim ke Jakarta. Diuji di Sucofindo. Dan diuji di beberapa tempat lainnya (di Lampung) juga enggak bisa karena peralatan enggak lengkap,” katanya, Minggu (19/9).

Menurut Arie, sampel yang dikirimkan ke Jakarta itu pun tidak hanya diambil dari satu sampel pantai saja. Namun di beberapa pantai lainnya. “Di beberapa pantai yang ada dicemari limbah hitam ini. Jadi kita meminta beberapa polres dan persetujuan aparatur desa setempat untuk diuji,” kata dia.

Baca Juga:   Hati-hati! Perlintasan Area Kebun Karet Tanjung Bintang Tak Aman, Motor Jurnalis pun Disikat Begal

Lalu terkait dugaan limbah itu berasal dari kebocoran salah satu pipa corporate di Lampung Timur, dirinya belum bisa menjelaskan. “Kami belum bisa membeberkan karena masih diuji,” ungkapnya. (ang/sur)




  • Bagikan