Polda Lampung akan Siapkan Kenyamanan Pemudik

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Mulai H-7 jelang Hari Raya Idul Fitri Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan sudah siap untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, bahwa dari mulai pintu masuk Pelabuhan Bakauheni dan pengaturan arus lalulintas Bakauheni sudah mulai baik dan bagus, termasuk masalah parkiran.

“Saya sudah memberikan himbauan kepada anggota yang bertugas disana, saya ingin kepada masyarakat yang mudik keluar dari Bakauheni seperti biasa saja,” ujarnya di Mapolda Lampung, Senin, (4/6).

Lanjut Kapolda, pihaknya pun telah menyediakan tempat beristirahat bagi para pemudik yang lelah dalam perjalanan. “Disana kami sudah sediakan posko istrahat untuk pemudik,” kata dia.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

Selain mengamankan area Pelabuhan Bakauheni, Polda Lampung bersama instansi lainnya sudah melihat jalur yang ada, seperti Jalur Lintas Tengah dan Jalur Timur.

“Alhamdulilah kondisi jalan yang akan digunakan pemudik sudah aman, tapi sebagian masih di perbaiki kecuali jembatan belei yang diwilayah Lampung Barat, mudah-mudahan H-2 sampai H-3 sudah bisa kita pakai,” paparnya.

Dia mengatakan, anggota akan digerakkan disemua jalan-jalan untuk memastikan masyarakat bisa aman dan nyaman dan beberapa rekayasa jalan telah di lakukan untuk menghidarin kemacetan dan penumpukan kendaraan disepanjang jalan.

“Termasuk terminal Rajabasa juga kita jaga dan kondisinya aman, tidak ada tindakan ancaman pidana disana,” katanya.

Terkait akan menyipkan sniper, Kapolda mengungkapkan, semua cara akan dicoba oleh Polda untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.”kami menyediakan Pospam mulai dari Lampung Timur, kita akan mendapat pospam sekitar 30 an yang dijaga polda dan Gabungan ada TNI, Polisi, Dishub, Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan