Polda Lampung Buka Layanan Drive Thru PCR Swab Test Covid-19

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Upaya memudahkan masyarakat yang ingin melakukan PCR Swab Test Covid-19, Polda Lampung membuka layanan Drive Thru PCR Swab Test Covid-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, pelayanan Drive Thru PCR Swab Test Covid-19, sudah mulai selama 2 pekan terakhir pada September 2021.


“Kebijakan pelayanan Swab PCR Test Covid-19 melalui drive thru ini, dibuat dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi penularan pada saat antrian pemeriksaan,” ungkap Pandra, Sabtu (2/10).

Menurutnya, sebelum dilakukan pemeriksaan, masyarakat dapat mendaftar H-1 sebelum melakukan pemeriksaan di Website yang telah di sediakan. Bahkan, pembayaran juga dilakukan secara online dengan tarif Rp.420.083.

Baca Juga:   Polemik Limbah Pesisir Lampung, Sekprov: Kita Tunggu Saja Laporannya

“Saat akan di lakukan pemeriksaan, pasien tinggal datang ke rumah sakit Bhayangkara menunggu giliran dan bersiap di kendaraan. Nanti, petugas medis akan mengambil sampel dengan metode Swab. Sampel itu akan diperiksa dan hasil akan di dapat melalui aplikasi Peduli Lindungi pada sore hari di hari pemeriksaan,” bebernya.

Bagi warga masyarakat yang ingin mendaftar, silakan buka Link Website (https://bit.ly/pendaftaranpcrbhayangkara). Pendaftaran dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

“Pengambilan sampelnya akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Layanan drive thru PCR Swab Test Covid-19 di rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung ini hadir setiap hari,” pungkasnya. (rls/yud)




  • Bagikan