Polda Lampung dan Mabes Polri Benarkan Kabar Oknum Perwira Polresta Diamankan Terkait Pungli SIM

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JAWAPOS.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) dilakukan Propam Polda Lampung dan Mabes Polri di Polresta Bandarlampung. Di mana, OTT kali ini menjerat satu oknum perwira Satlantas berinisial RYN  hasil kontrol dan upaya pengawasan internal Polri.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menerangkan, OTT itu dalam upaya pengawasan. “Tentunya setiap pelayanan publik di jajaran Polda Lampung telah menandatangani bersama zona integritas,” katanya, Minggu (30/5).

Namun, terkait kegiatan tersebut, menurutnya tim sedang melaksanakan suatu pengawasan. Bukan di wilayah Polresta Bandarlampung saja. Namun di bagian-bagian sentra pelayanan masyarakat lainnya.

“Seperti pengawasan di Inspektorat daerah. Yang dilakukan oleh Propam pun juga didukung Mabes Polri,” kata dia.

Baca Juga:   Dugaan Korupsi Anggaran Pekon, Mantan Pj. Kapekon Masuk Sel Polres Tanggamus

Terkait OTT ini, dirinya belum mengetahui jelas berapa anggota polisi yang diamankan. “Kita tunggu saja bagaimana hasil dari pemeriksaan itu,” ungkap dia.

Sementara itu, kegiatan OTT yang terjadi di Polresta Bandarlampung pun dibenarkan pihak Mabes Polri melalui Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Jenderal bintang dua ini membenarkan apabila ada kegiatan OTT tersebut, oleh Tim Divpropam Mabes Polri dan Bidpropam Polda Lampung. “Betul. Kini masih dalam pemeriksaan,” katanya.

Argo tak menampik apabila ada seorang oknum perwira yang juga diamankan dalam kegiatan OTT ini. Pun sama halnya ketika ditanya apakah kegiatan OTT ini terkait pungli pembuatan SIM. “Ya benar (terkait SIM),” kata dia.

Baca Juga:   Lihat Difabel Berlatih Tari, Bang Aca Spontan Beri Donasi

Namun dirinya tak bisa menjelaskan secara detail mengenai peran masing-masing oknum polisi yang terkena OTT. “Tergantung nanti hasil pemeriksaannya,” ungkapnya. (ang/sur)



  • Bagikan