Polda Lampung Deklarasi Anti Begal

Kapolda Lampung Irjen Suntana saat berkunjung ke Pelabuhan Bakauheni, Lamsel, Rabu (13/6). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Polda Lampung menggelar Deklarasikan Anti Begal, bersama para tokoh adat dan LSM di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu, (13/6).

Kapolda Lampung, Irjen Suntana mengatakan, deklarasi Anti Begal ini bertujuan untuk jaminan keamanan dan kenyamanan para pemudik di wilayah hukum Polda Lampung.

BACA  Alzier Ajak Pilih Ridho-Bachtiar, Ini Alasannya..

“Demi menjamin pemudik yang akan melintas di Provinsi Lampung, Polda Lampung beserta jajarannya akan menindak tegas pelaku yang terbukti melakukan tindakan kekerasan,” ujarnya.

Menurutnya Irjen Suntana, Tindakan tegas sudah dilaksanakan beberapa kali terhadap para pelaku pencurian dengan kekerasan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik.”Di Bakauheni pun saya ikut langsung untuk meninjau pada saat arus mudik dan balik,” katanya.

BACA  Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Arus Balik Lebaran

Dia mengharapkan, guna meningkat kesuksesan menjaga keamanan Provinsi Lampung diperlukannya kesadaran masyarakat dengan bersama-sama menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

“Kami sudah mendatangi para tokoh adat dan LSM untuk mengajak masyakat agar tidak melakukan tindakan itu (Kejahatan) agar Lampung terbebas dari begal. Kami juga sudah punya data tentang begal, data sudah cukup banyak,” pungkasnya. (ndi/ang)

BACA  (Video) Kepadatan Penumpang Arus Balik di Dermaga 1 dan 2
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here