Polda Lampung Desak DPO Penjarah Mobil Polisi Segera Menyerahkan Diri


Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arysad. FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung bersama Polres Lampung Tengah terus berupaya mengejar Abdul Lahab, DPO yang berhasil kabur setelah terjadi aksi baku tembak di depan Polsek Terbanggi Besar, Minggu (4/8) kemarin.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Polda Lampung beserta Polres Lampung Tengah (Lamteng) terus berupaya dan berkoordinasi untuk mengejar pelaku DPO ini.





“Pasca kejadian Polres Lamteng sudah berkoordinasi dengan polres-polres lainnya di beberapa wilayah perbatasan. Jadi sudah didukung juga dengan Polres Tulangbawang (Tuba) bahkan dari Polda juga telah turun,” ujar mantan abang-none DKI Jakarta ini, Senin (5/8).

Dan ia pun menghimbau kepada masyarakat ataupun klinik kesehatan baik rumah sakit dan puskesmas yang menemukan pelaku dengan ciri-ciri terdapat luka tembak di beberapa bagian tubuhnya segera langsung laporkan ke pihak kepolisian.

“Bahkan apabila menemukan hal yang sedikit mencurigakan terhadap pelaku segera langsung lapor,” imbaunya.

Untuk itu ia pun turut menghimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri tanpa perlawanan. Karena pihak kepolisian juga sudah cukup kooperatif tidak melakukan upaya paksa pelaku itu sampai hilang nyawa.

“Dan upaya itu tolong dihargai dan cepat atau lambat untuk pelaku segeralah menyerahkan diri karena upaya paksa akan kita lakukan tidak tertutup kemungkinan nantinya tentunya lebih keras lagi. Saya harapkan segera menyerahkan diri,” ungkapnya. (ang/sur)