Polda Lampung Gelar Istighosah Wujud Kamtibmas Pilkada 2018

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Polda Lampung menggelar Istighosah Kamtibmas dengan tema ramadan 1439 H kita wujudkan pilkada 2018 yang lancar dan damai. Acara berlangsung di halaman Mapolda Lampung, Minggu, (24/6).

Kapolda Lampung Irjen Suntana mengatakan, kegiatan istighosah
dilaksanakan untuk mendapat perlindungan dan ridho Allah SWT, agar Lampung aman.

“Semoga dengan doa dan harapan agar Lampung aman meski sebentar lagi digelar pesta demokrasi, jadi siapapun yang terpilih itu sudah pilihan Allah SWT,” ujarnya.

Dengan memanjatkan doa, Suntana berharap yang terpilih nanti dapat merangkul yang kalah, sedangkan yang tidak terpilih jangan melakukan langkah yang melanggar hukum.

“Yang tidak terpilih mau komplain silahkan melalui jalur hukum melalui MK, dan saya harapkan masyarakat Lampung agar melaksanakan hak pilih, dan pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing,” katanya.

Baca Juga:   Oksigen Medis Langka, Stok RSUDAM Hanya Cukup Dua Hari, Sekprov Lampung Kumpulkan Pengusaha

Ia pun menghimbau, agar masa tenang semua pasangan calon tidak menggunakan cara pintas untuk mendulang suara dari masyarakat.

“Saya minta pada masa tenang semua paslon tidak menggunakan money politik, sembako dan lain-lainnya, mari kita didik masyarakat Lampung dengan demokrasi secara santun dan kita ajari berpolitik secara elegan,” imbaunya.

Sementara itu, Ustad Ahmad Al Habsyi yang hadir sebagai penceramah mengatakan, kegiatan istighosah merupakan kegiatan luar biasa yang mendatangkan keberkahan. Dimana keberkahan ini menjadi intisari hidup.

“Jadi bukan menang yang jadi intinya tapi berkahnya. Maka semua paslon agar kepada Allah SWT dan saya harap yang menang merangkul yang kalah jangan memukul,” kata dia.

Baca Juga:   Ketua Pokdarkamtibmas Tubaba Usul Tandai Rumah Warga Isoman

Dia menambahkan, bahwa menang kalah itu hal biasa tapi yang terbaik ialah bisa menang dihadapan Allah SWT dan bagaimana cara menjadi makhluk yang bermanfaat bagi sekitarnya.

“Ahli manfaat adalah yang mulia, jaga terus kebersamaan, berbeda itu biasa, tapi bersatu jalan mendatangkan berkah pada Allah. Semoga Lampung lebih berkah, lebih baik dan bahagia,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Istighosah Kamtibmas dihadiri calon Gubernur Lampung, Herman HN, Arinal Djunaidi, calon wakil Gubernur Lampung Ahmad Jajuli dan tamu undangan lainnya. (ndi/ang)




  • Bagikan