Polda Lampung Giat Was Ops. Bina Waspada Krakatau 12 Hari

  • Bagikan
Rapat Giat Was Ops. Bina Waspada Krakatau digelar di Rupatama Mapolres Lamteng. Foto Humas Polres Lamteng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Itwasda Polda Lampung yang dipimpin Irbid Kombespol Jauhari melaksanakan Pengawasan Operasi Bina Waspada Krakatau 2021 di Polres Lampung Tengah, Senin (14/6). Giat Pengawasan Operasi Bina Waspada Krakatau 2021 yang berlangsung selama 12 hari ini juga diikuti dari Polresta Metro dan Polres Lampung Timur.

Wakapolres Lamteng Kompol Suparman mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan menyatakan giat Was Ops. Bina Waspada Krakatau 2021 berlangsung selama 12 hari. “Pelaksanaannya 12 hari mulai 7-18 Juni 2021. Giat Was Ops. Bina Waspada Krakatau 2021 dipusatkan di Polres Lamteng yang diikuti juga dari Polresta Metro dan Polres Lamtim,” katanya.

Sasaran kegiatan ini, kata Suparman, kelompok-kelompok yang diduga berpotensi radikal. Serta mencegah paham radikal yang mulai tumbuh dan akan berkembang.

Baca Juga:   Terbukti Langgar Prokes, Wabup Lamteng Dihukum Bersihkan Fasum

“Pengawasannya dalam pelaksanaan tugas pokok Polri dengan mengedepankan kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang didukung giat deteksi. Kemudian bantuan operasi dalam rangka pemeliharaan situasi dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Juga terbangunnya masyarakat dalam pencegahan atau menangkal segala paham radikal atau kelompok radikal,” ujarnya.

Irbid Kombespol Jauhari menambahkan, Tim Was Ops. Itwasda Polda Lampung melakukan pengawasan dan monitoring serta supervisi seluruh jajaran Polda Lampung. “Kita ingin mengetahui tentang rencana kegiatan, pengendalian anggaran operasi, personel, dan sarana-prasarana. Rencana kerja juga tersusun dengan baik,” katanya. (sya/sur)




  • Bagikan