Polda Lampung Koordinasikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto memberikan sambutan rapat koordinasi lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Selasa (18/12). Foto IST

radarlampung.co.id – Rapat koordinasi lintas sektoral bidang Opsnal 2018 Polda Lampung membahas kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Graha Wiyono Siregar (GWS) Mapolda setempat, Selasa (18/12). Kegiatan dihadiri beberapa pejabat utama Polda Lampung dan Forkopimda.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan salah satu tahapan manejerial penting dalam rangka melakukan koordinasi dan kerja sama untuk mengecek kesiapan tugas ke depannya.


“Kita ketahui hari raya natal merupakan momen religius yang diperingati tiap tahunnya dan juga dalam menyambut tahun baru 2019. Tentunya even tersebut akan membawa dampak signifikan terhadap masyarakat,” kata mantan Wakapolda Metro Jaya itu.

Baca Juga:   Polisi Akan Libatkan Ahli Psikologis

Pengamaan personel itu nantinya akan ditempatkan di beberapa keramaian seperti di pusat perbelanjaan, keramaian, tempat ibadah, wisata. Yang akan menyebabkan tingkat arus menjadi padat.

“Momen ini juga bisa dijadikan alat bagi ancaman-ancaman yang akan menganggu perayaan Natal dan Tahun Baru. Beberapa waktu yang lalu saya bersama Gubernur Lampung telah mengecek dan mencoba kesiapan Jalan Tol Bakauheni, Sidomulyo, dan Bandarlampung,” ungkapnya. (ang/kyd)




  • Bagikan