Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Warga saat disuntik vaksin Covid 19 saat pelaksanaan gerai vaksin keliling di Els Coffe, Jalan Soekarno Hatta Bypass, Sukarame, Bandarlampung, Senin (2/8). Polda Lampung menggelar gerai vaksinasi massal presisi Polri untuk memberikan pelayanan masyarakat umum guna menyukseskan program pemerintah serta penanggulangan Covid 19 dengan menyiapkan vaksin 500 dosis. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Kegiatan ini diikuti warga yang telah terdaftar. Pelaksanaan vaksinasi tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi ini ditujukan untuk masyarakat Kota Bandarlampung. “Yang dimana target kita untuk hari ini ada 500 orang. Dengan pendaftaran secara online. Agar tidak terjadi kerumunan,” katanya, Senin (2/8).


Tak lupa dirinya pun berucap syukur atas kegiatan vaksinasi ini. Dan dirinya pun menjelaskan sangat senang bahwa vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan baik. “Kita lihat masyarakat yang hendak di vaksin pun sangat antusias sekali,” kata dia.

Jenderal bintang dua ini pun menambahkan, kedepan pihaknya tetap akan menggunakan sistem online. Namun pendaftaran secara offline pun untuk masyarakat tetap pihaknya laksanakan.

Baca Juga:   Temukan Titik Temu, Besok Pemkot Sampaikan Hasil Pertemuan dengan Bakso Son Haji Sony

“Teknisnya kami prioritaskan pelayanan vaksinasi secara online terlebih dahulu, kemudian setelah itu kami atur jadwal pelaksanaan vaksinasi secara offline, dan hari ini kami laksanakan vaksinasi tahap 1 secara online kepada masyarakat Bandar Lampung,” tuturnya

Menariknya dalam kegiatan Vaksinasi Keliling yang dilaksanakan Polda Lampung tersebut, di tampilkan personil Brimob dengan display kendaraan taktis jenis Barracuda.

“Sambil menunggu antrian vaksinasi, masyarakat dapat berfoto bersama dengan personil Brimob berpakaian lengkap, dengan tampilan mobil kendaraan taktis dan background fotobooth yang bertuliskan saya sudah di vaksin,” ungkap dia.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi ini pun nantinya akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 4 Agustus 2021, kerjasama antara Polda Lampung dengan Management El’s Coffee Bandar Lampung. “Masyarakat yang ingin mendaftar sebagi peserta vaksinasi bisa melakukan pendaftaran secara online dengan membuka link (https://bit.ly/vaksindokkespoldalampung),” jelasnya.

Baca Juga:   Keluar Masuk Mapolda Lampung Sekarang Wajib Scan Barcode Peduli Lindungi

Sementara itu, Yeni salah satu peserta vaksinasi mengatakan sangat antusias dan senang menyambut kegiatan vaksinasi massal, yang dilakukan oleh Polda Lampung ini.

“Kami sangat senang dengan pelayanan vaksinasi Polda Lampung hari ini, suasananya santai dan menunggu jadwal antrian tidak terasa, karena kami bisa foto bareng dengan bapak-bapak dari Brimob dengan mobil Barracudanya. Ini momen yang sangat jarang kami temui, pada pelayanan vaksinasi di tempat lain,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan