Polda Lampung Mutasi Pamen, Kirim Pejabat ke Kalimantan, “Impor” Dari Papua

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali melakukan rotasi di jajaran Mabes Polri. Dalam rotasi ini, ratusan perwira tinggi dan perwira menengah berpindah jabatan. Termasuk beberapa perwira yang ada di jajaran Polda Lampung.

Rotasi tersebut berdasarkan surat telegram nomor ST/2316/IX/KEP./2019 tanggal 2 September 2019, yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso diangkat sebagai Kabagkoorprog Rokerma KL Sops Polri. Jabatannya digantikan Kombes Pol Moch. Dadi Sadi Dharma, yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops Polda Papua Barat.

Setelah itu, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Binkar ROSDM Polda Kalimantan Tengah, yang jabatannya digantikan AKBP Rachmat Try Haryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Lampung.

Baca Juga:   Ciptakan Rasa Aman Ditengah PPKM Darurat, 235 Personel Patroli

Kemudian Kasubdit Gakkum Ditpolair Air Polda Lampung AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Siak, Polda Riau.

Mutasi jabatan ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung bahwa benar nama-nama yang disebutkan itu masuk dalam mutasi jabatan yang dilakukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Iya benar kalau ada mutasi jabatan yang dilakukan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian,” ujar Pandra -sapaan akrabnya-, Selasa (3/9).

Menurut dia, rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam Mabes Polri. “Ini merupakan bentuk penyegaran. Serah terima jabatan paling lama dilakukan 14 hari sejak surat telegram keluar,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan