Polda Lampung Pelajari Laporan Dewan Pesbar

  • Bagikan
Pjs. Kasubdit II Cyber Crime Polda Lampung Kompol I Ketut Suryana (kanan). Foto Anggri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Subdit II Cyber Crime Polda Lampung menindaklanjuti laporan Martin Sofyan, salah satu anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang melaporkan rekan sejawatnya April Lizwar atas dugaan penyebaran berita hoaks terhadap dirinya.

“Ya sedang kita pelajari dulu dan kita lidik atas laporan dugaan penyebaran berita hoaks itu,” kata Pjs. Kasubdit II Cyber Crime Polda Lampung Kompol I Ketut Suryana kepada radarlampung.co.id, Jumat (14/12).


Ia menambahkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk melakukan penyelidikan laporan tersebut. Di antaranya memanggil ahli bahasa, dan juga ahli IT. “Kita lihat dulu isi dari rekaman yang di sebarluaskan itu,” tambah Ketut.

Maka setelah itu baru pihaknya akan memanggil beberapa saksi dan yang terlapor untuk dilakukan klarifikasi. “Nah kalau sudah lengkap, akan kita panggil terlapor dan dimintai keterangannya,” tandasnya.

Baca Juga:   Polda Lampung Jemput Bola, Datangi BPK RI Jelaskan Perkara Jalan Ir. Sutami

Diberitakan sebelumnya, Martin Sofyan salah satu anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaporkan dugaan penyebaran berita hoaks ke Polda Lampung terkait permasalahan pengesahan APBD tahun 2019 Kabupaten Pesbar.

Laporan tertuang berdasarkan nomor LP/855/XII/2018/SPKT, Kamis 6 Desember 2018, terkait dugaan pelanggaran Undang undang  nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Undang-Undang nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (ang/kyd)




  • Bagikan