Polda Lampung Perintahkan Jajaran untuk Percepat Vaksinasi Masyarakat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Polda Lampung menekankan agar jajaran baik Polres dan Polresta segera melakukannya.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, percepatan itu, karena saat ini sudah banyak lonjakan Covid-19. Sehingga, dirinya meminta agar segera melakukan vaksinasi. “Data semua masyarakat yang belum terdaftar untuk dilakukan vaksinasi,” ungkap Hendro, dihadapan seluruh polres dan jajaran, Sabtu (12/6).

Hal serupa pun dikatakan oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Subiyanto, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai juga dengan target Presiden Joko Widodo, harus ditargetkan satu hari satu juta vaksinasi.

“Sesuai dengan arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno usai sertijab waktu itu, saya sudah melaksanakan vicon dengan para Kapolres dan Kapolresta, juga Kepala Dinas Kesehatan se-Kabupaten,” katanya.

Baca Juga:   Covid-19 Bertambah 79 Kasus, Kodim 0429 Lamtim Gelar Serbuan Vaksin Tahap II

Menurut Subiyanto, dirinya meminta kepada Kapolres untuk mensukseskan vaksinasi massal ini. “Koordinasikan dengan Dinas Kesehatan tingkat II untuk meminta data dan sasaran yang tepat untuk pelaksanaan vaksinasi massal gratis ini,” kata dia.

Dirinya juga memerintahkan agar jajaran bisa mencari tempat yang ramai. “Tujuannya agar masyarakat yang belum vaksin bisa terdata. Jadi dirikan tenda disana. Intinya kita yang mendekat ke masyarakat,” pungkasnya. (ang/yud)




  • Bagikan