Polda Lampung Ringkus Dua Pelaku Penipuan, Rugikan Korban Puluhan Juta Rupiah

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Subdit III Jatanras Polda Lampung berhasil meringkus dua orang komplotan pelaku penipuan melalui handphone dengan meminta sejumlah uang kepada korbannya.

Dua pelaku yang diringkus tersebut yaitu, Hengki (31) dan Dani (39) keduanya merupakan warga Jati Agung, Lampung Selatan. Keduanya diringkus pada Sabtu (2/6) dikediamannya.

Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Bobby Marpaung melalui Kasubdit III Jatanras AKBP Rully Andi Yunianto mengatakan, korban bernama Erna Alif Rosyani (44) warga Jalan Walang Baru, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Memang korban warga Jakarta tetapi berkas dilimpahkan ke Polda Lampung, karena tempat kejadian perkara, pelaku dan saksi berada di wilayah Lampung,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat ditemui diruangannya, Selasa (5/6).

Baca Juga:   Sempat Viral di Medsos, Ini Pernyataan Kasat Narkoba

Dari penyelidikan petugas kedua pelaku ini modusnya mengaku sebagai teman korban dan kemudian meminjam sejumlah uang kepada korban yang terkena bujuk rayu.

“Pelaku menelpon korban mengaku sebagai teman bernama Sigit, kemudian dengan alasan istri pelaku lagi sakit keras lalu pelaku meminjam uang kepada korban. Lalu, setelah itu korban pun terayu dan mengirim uang sejumlah Rp40 juta ke no rekening atas nama Indah,” ungkapnya.

Mengetahui kejanggalan, korban pun langsung mengecek kebenarannya yang bernama Sigit tersebut. “Ternyata Sigit yang asli tidak pernah meminjam uang kepada korban. Merasa ditipu korban pun melapor ke Polresta Jakarta Utara lalu dilimpahkan ke kami,” jelasnya.

Atas penangkapan kedua pelaku penipuan ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap keduanya. “Kedua pelaku masih dalam pemeriksaan kami, untuk di proses sidik hingga tuntas,” tandasnya. (rlo/ang)




  • Bagikan