Polda Lampung Salurkan 15 Ton Oksigen Medis untuk Warga, Gratis !

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat melakukan pengisian oksigen secara simbolis pada pelaksanaan gerai oksigen presisi di Lampung Gas, Jalan Candi Mas , Natar, Jumat (6/8). PT. Pupuk Indonesia memberikan bantuan oksigen secara gratis kepada masyarakat Lampung melalui Polda Lampung dengan membuka gerai oksigen presisi dengan menyalurkan bantuan 15 ton kepada masyarakat Lampung yang membutuhkan, cukup dengan cukup membawa kartu identitas diri atau KTP. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bagi warga yang membutuhkan oksigen, Polda Lampung telah membuka gerai oksigen presisi yang menyalurkan oksigen medis gratis untuk warga yang membutuhkan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, apabila masyarakat yang hendak ingin mengisi oksigen. Segera datang saja ke lokasi yang berada di Lampung Gas, di Desa Candimas, Natar, Lampung Selatan.


“Sore ini ada bantuan CSR oksigen dari PT Pupuk Indonesia. Kita terima 15 ton dan nanti akan terus berlanjut. Bantuan akan dikelola dengan baik. Dan kami bertangyng jawab untuk mengelola itu. Nanti akan kami salurkan ke rumah sakit. Juga masyarakat umum yang membutuhkan. Artinya tidak akan ada biaya apapun dalam pengisian ini,” katanya, Jumat (6/8).

Untuk itu lanjut jenderal bintang dua ini, apabila masyarakat Lampung yang membutuhkan datang saja kesini untuk mengambil oksigen. Dengan catatan dan surat yang jelas. “Jangan sampai kita berbuat baik jangan ada oknum yang memanfaatkan yang dijual kembali. Dan itu tidak boleh dan itu akan kami awasi. Ini akan terus berjalan kalau aktif ini akan terus berlanjut,” kata dia.

Baca Juga:   Ketua KPK RI Beber Kronologis Kasus Suap Azis Syamsuddin

Menurutnya, pendistribusian oksigen gratis ini pun sudah dilaksanakan pada Jumat ini. Jadi dari tangki penampungan ini akan bisa diambil oleh masyarakat yang membutuhkan oksigen. “Selain itu saya sudah sampaikan ke bupati-bupati, kalau membutuhkan (oksigen) segera datang saja kesini. Dari pada jauh-jauh ke Palembang, datang saja kesini. Dan saya izinkan gunakan mobil double cabin di polres untuk mengambil oksigen ini. Kita ingin segera situasi pulih kembali,” jelasnya.

Lalu ditanya bagaimana alur agar masyarakat yang sedang isolasi mandiri agar mendapatkan oksigen ini, Kapolda pun menyampaikan cukup menyerahkan data diri saja. “Ya nanti kita catat identitasnya. Kita minta fotokopi KTP nya,” ucapnya.

Dirinya pun menegaskan, jangan sampai ada oknum yang bermain dalam pengisian oksigen gratis ini. “Kalau ada yang bermain kita tindak tegas. Kita sekarang lagi butuh sekali dukungan peralatan dan prasaran terkait kesehatan. Jangan sampai ada seperti itu dan pasti akan ditindak,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pengamat: JTTS Ruas Terpeka Masuk Kategori Black Spot

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan apabila 15 ton oksigen ini estimasinya bisa mengisi sekitar 1500 tabung oksigen. “Jadi estimasinya seperti itu,” tandasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan