Polda Lampung Salurkan Bantuan Ratusan Ton Beras ke Warga

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melepas kendaraan bantuan sosial berupa beras dan paket bansos di halaman Mapolda Lampung, Selasa (27/7). Polda Lampung menerima bantuan beras sebanyak 100 dan 50 ribu paket bansos dari PT Sinar Jaya Agro yang siap dibagikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten/ Kota se Provinsi Lampung. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung kembali menerima bantuan 100 ton beras dari pihak swasta, untuk disalurkan ke masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Bantuan itu langsung diterima oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Lapangan Mapolda setempat, pada Selasa (27/7).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, bahwa bantuan ini nantinya akan disalurkan ke seluruh masing-masing Polresta dan Polres jajaran di wilayah Polda Lampung. “Ini kita salurkan kepada seluruh masyarakat yang nantinya akan membutuhkannya,” katanya.


Menurut Hendro, untuk bantuan 100 ton beras itu nantinya masing-masing 5 kg beras per paketnya. Dan rencana pendistribusian bantuan sosial tersebut sebanyak 30 ton beras untuk pendistribusian melalui Polda Lampung. “Lalu 70 ton beras pendistribusian melalui Polres jajaran Polda Lampung dan masing-masing Polres mendapat 5 ton beras,” kata dia.

Baca Juga:   Lagi, Minimarket Jadi Sasaran Maling

Hendro -sapaan akrabnya- menambahkan, apabila bantuan ini nantinya akan langsung disalurkan ke rumah-rumah masyarakat. Yang dimana nanti Bhabinkamtibmas lah mendatanya. “Jadi bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat juga,” jelasnya.

Menurutnya lagi, hingga saat ini Polda Lampung sudah menyalurkan bantuan sosial berupa, 184 ton beras, 50.375 paket sembako, 42 ton gula, 42 ton minyak, dan 208.155 mie instan. “Tentunya penyaluran bantuan sosial ini, akan terus berlanjut selama PPKM level 4 di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan