Polda Lampung Salurkan Paket Sembako ke Anak Penyandang Disabilitas

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad ketika memberikan bantuan kepada panti asuhan penyandang disabilitas. FOTO BIDHUMAS POLDA LAMPUNG FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako. Bantuan itu diserahkan kepada anak panti asuhan penyandang disabilitas, di Jl. Pak Mo II, Natar, Lampung Selatan.

Mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno didampingi Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, pemberian bantuan sosial berupa puluhan paket sembako. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Surip selaku pengurus panti asuhan anak penyandang disabilitas.


“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial Polda Lampung terhadap anak anak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19, terutama di situasi PPKM Level IV ini,” katanya, Rabu (11/8).

Pandra berharap apabila apa yang sudah dilakukan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan. “Dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih dalam situasi pandemi Covid–19 yang belum mereda hingga saat ini,” kata dia.

Baca Juga:   Singgung Nasib Karyawan, Ini Curhatan H. Sony Kala Semua Gerai Bakso Sony Ditutup

Tak hanya itu saja, pihaknya pun mengedukasi kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dengan selalu memakai masker saat keluar rumah. “Mencuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktivitas dan jaga jarak serta menghindari kerumunan,” jelasnya.

Atas kunjungan itu, pengurus panti asuhan anak penyandang disabilitas menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polda Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Lampung beserta rombongan yang telah memberikan bantuan sosial kepada anak anak kami, semoga apa yang telah di berikan kepada kami dapat bermanfaat di situasi pandemi covid-19 seperti ini,” katanya.

Menurut Surip, dalam mengurus anak anak penyandang disabilitas ini mereka dibekali dengan kemampuan melukis. “Agar kedepannya dalam kondisi berkebutuhan khusus, anak anak penyandang disabilitas tersebut mampu mengukir prestasi dalam bidang melukis,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan