Polda Lampung Selidiki Selisih Harga Tiket di Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni


RADARLAMPUNG.CO.ID – Maraknya informasi terkait adanya selisih harga tiket serta jadwal keberangkatan bagi pemudik di Dermaga Panjang dengan Pelabuhan Bakauheni selama arus balik memancing Polda Lampung melakukan penyelidikan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, selisih tiket patut diduga karena banyak masyarakat yang tidak membeli ke pengguna jasa tiket resmi. Melainkan melalui jasa oknum tertentu.





“Saya mengingatkan agar pengguna jasa layanan penyeberangan dapat membeli tiket kapal menggunakan aplikasi atau website ferizy.com,” katanya, Minggu (8/5).

Atas hal itu, dirinya juga akan melakukan penataan ulang serta berkoordinasi dengan pihak ASDP selaku otoritas penyeberangan.

Yakni baik dalam hal penyediaan layanan tiket secara langsung maupun online. Serta jadwal keberangkatan pasti bagi kapal pengangkut bagi para pemudik.

Baca Juga:   Pelaku Curanmor Rusak Gembok Pagar, Korban: Nggak Kedengaran Sama Sekali, Sangat Cepat

“Ya, kita akan melakukan penyelidikan soal adanya selisih harga ini,” tegas dia.

Karena memang, kata dia, dalam berita sejumlah media menyebutkan, sejumlah pemudik mengeluhkan harga tiket kapal yang lebih mahal dari semestinya.

“Seperti dikabarkan bahwa untuk sepeda motor dari 54.500 rupiah menjadi 75 ribu rupiah, untuk kendaraan pribadi dari 419 ribu menjadi 435 ribu rupiah,” jelasnya.

Selain itu, dirinya pun menginformasikan para pemudik yang melintas di tol Trans Sumatera yang akan menggunakan kapal di Pelabuhan Panjang dapat keluar di Km 74.

“Sejumlah plang petunjuk arah juga sudah kita pasang secara manual, maupun dapat diakses perkembangan informasinya di sejumlah sosial media ataupun website resmi tentang arus balik di Lampung,” pungkasnya. (ang/sur)

Baca Juga:   Polda Lampung Amankan Wanita Bercadar Putih yang Resahkan Warga Pringsewu