Polda Lampung Serahkan Sepeda Motor dan Mobil Hasil Tindak C3 ke Korban

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat meninjau ratusan kendaraan hasil tindak pidana kasus C3 (Curat, Curas, dan Curanmor)di Mapolda Lampung, Senin (28/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Polda Lampung dan jajaran menyerahkan 60 kendaraan hasil tindak pidana kasus C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) ke pada korban. Kegiatan itu dilaksanakan di Mapolda setempat, pada Senin (28/6).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, penyerahan sepeda motor hasil ungkap dari jajaran. Selama periode satu bulan ini. Dari tanggal 18 Mei 2021 hingga 28 Juni 2021 ada 241 kasus yang diungkap.

“Dari ungkap kasus ini ada 270 tersangka yang kami ringkus. Dengan 50 orang dilumpuhkan dan 5 dikembalikan ke maha yang kuasa (ditembak mati). Karena yang lima ini mencoba melawan,” katanya.

Jenderal bintang dua ini pun menambahkan, untuk 60 barang bukti kendaraan yang diamankan itu diantaranya 51 sepeda motor dan 9 roda empat. “Saya juga meminta maaf kepada masyarakat Lampung kalau misalnya masih ada yang belum berhasil diungkap. Tetapi kami tetap berusaha untuk mengungkap kasus ini. Dan sudah jelas terkait ini kami akan berupaya mengungkapnya,” kata dia.

Baca Juga:   Sempat Terseret, Dua Bocah Tewas Dalam Kecelakaan

 

Hendro -sapaan akrabnya- melanjutkan, selain ungkap kasus mengenai C3, jajarannya pun berhasil melakukan pengungkapan pabrik atau bengkel senjata api rakitan (senpira) asal Lampung Timur. “Di bulan April lalu kami sudah memusnahkan 183 senpira di wilayah Mesuji. Tentunya selain kasus C3 senpira juga kami ungkap,” jelasnya.

Juga termasuk mengenai penindakan premanisme, pihaknya dan jajaran sudah mengamankan 140 preman. “Penindakan ini (premanisme) akan kami tekankan terus. Karena ini penyakit masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu korban kasus C3: Arifin warga Lampung Tengah (Lamteng) sangat berterimakasih kepada Polda Lampung dan jajaran yang telah berhasil mengungkap kasus ia laporkan. “Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Lampung terutama polres Lamteng menangkap pelakunya sampai Medan (tersangkanya). Dan semoga jaya (Polda Lampung dan jajaran) terus,” tandasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan