Polda Tangkap Spesialis Pencuri Ternak Lintas Kabupaten

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung menangkap pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan ternak sapi lintas kabupaten.
Bahkan penangkapan diwarnai aksi kejar mengejar.

Polisi akhirnya berhasil mengamankan tiga pelaku yakni Sutino alias Pakde Su (58),
Edi wibowo (43) alias Gabol dan Enggar (30) alias Panjul. Mereka ditangkap Kamis (8/3) dini hari di Jl. Gatot Subroto, Telukbetung Selatan.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto menjelaskan penangkapan pelaku berawal dari tim Jatanras yang sedang melakukan hunting serse diwilayah Bandarlampung. Tim kemudian melihat mobil grand max warna hitam melintas dari arah Jl. Gatot Subroto menuju ke arah Jl. Yos Sudarso, Panjang.

Baca Juga:   Cerita Dirkrimsus Polda Lampung Soal Sulitnya Cairkan Barbuk Rp10 M Perkara Jalan Ir. Sutami

“Mobil tersebut diketahui mobil yang diketahui merupakan mobil spesialis pencurian ternak sapi. Mobil itu dicurigai hendak beraksi kembali diwilayah Lampung Selatan,” ujarnya kepada radarlampung.co.id

Tim opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung kemudian mengejar mobil. Namun bukannya berhenti, mobil yang dikemudikan Sutino malah melaju kencang.
“Akhirnya tim opsnal memepet dan menabrakan kendaraan pelaku sehingga terhenti,” jelas Ruli.

Baca Juga:   Nekat Mudik, Kendaraan Bakal Disita dan Disuruh Putar Balik

Bukannya menyerah, Sutino, Edi dan Enggar kemudian berusaha melarikan diri dari dalam mobil. Sempat terjadi aksi kejar mengejar. Beruntung ketiganya ditangkap. Saat dikejar Sutino yang merupakan otak pelaku komplotan itu sempat terjatuh.
“Saat terjatuh senjata api rakitan yang dibawa oleh pelaku terlepas,” jelas Ruli.

Ruli mengatakan ketiga tersangka merupakan kawanan pencurian ternak sapi dengan sembilan laporan polisi. Wilayah dan laporan kepolisian komplotan ini tersebar mulai dari Pesawaran, Tanjungbintang, Tanjungan, Sidomulyo, Merbau Mataram, Padang Cermin, hingga ke perbatasan antara Lampung Selatan dan Lampung Timur.
“Ada sembilan laporan korban total yang sudah kami kompulir. Mereka ini DPO Polres Lampung Selatan,” tandasnya. (nca/ang)

Baca Juga:   Saksi Ini Ungkap Uang Ijon Dikembalikan oleh Mustafa




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…