Polemik Belum Rampung, Tetap Segera Buka Penjaringan

  • Bagikan
Wahyu Lesmono saat diwawancarai Wartawan, Kamis (22/8). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski masih berpolemik, DPD PAN Bandarlampung tetap segera membuka penjaringan Pilwakot Bandarlampung. Rencananya bulan ini.

Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim sembilan yang diketuai oleh Muswir dan sekretaris Hamrin Bahri. Dengan anggota di antaranya, Hendarsyah Damiri, Khamami Fauzi, Robi Riregar, Ali Kamal, Rusman, dan Husfian Azis.

“Ya, kita sudah membentuk tim sembilan dan memang akan kita lakukan penjaringan bulan ini. Sebab itu merupakan perintah partai,” ujarnya kepada Radar Lampung, Rabu (4/9).

Wahyu bilang, tidak ada persoalan mengenai polemik pencopotan dirinya serta empat ketua DPD lain. Sebab, perintah partai harus dilakukan berupa penjaringan menuju Pilwakot 2020.

“Kan sudah jelas, perintah pak Ketua Umum (Zulkifli Hasan) bahwa tidak boleh ada pencopotan. Makanya ini tetap kita lakukan,” kata dia.

Mengenai sikap resmi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terkait pemecatan secara sepihak yang dilakukan DPW, dia menilai hal tersebut menjadi kewenangan DPP. “Mengenai itu, kita tunggu saja seperti apa hasilnya,” kata dia.

Terpisah, DPD PAN Metro pun tengah mempersiapkan tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro 2021-2026 mendatang.

Ketua DPD PAN Metro Megasari mengungkapkan, rencananya bulan ini tim bergerak untuk melakukan penjaringan.

“Bulan September ini sudah mulai, nanti kita umumkan. Intinya kita menerima penjaringan baik untuk kader PAN maupun dari luar PAN,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (4/9).

Menurut dia, partainya sangat terbuka bagi semua pihak yang ingin maju dalam Pilwakot. Artinya, penjaringan ini berlaku bagi kader maupun pihak eksternal.

“Kami membuka pintu bagi para calon wali kota dan wakil wali kota untuk berjuang bersama-sama di Pilwakot mendatang,” tandasnya. (abd/sur)




  • Bagikan